banner 728x90

10 Pelajar Asing Kunjungi Babel, Eksplorasi Objek Wisata Toboali dan Belitung

banner 468x60

Foto bersama mahasiswa/i dari 9 negara dengan Wakil Bupati Belitung di Rumah Adat Belitong.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sebanyak sepuluh Mahasiswa/i dari sembilan negara mengunjungi Belitung. Mereka tergabung dalam projek pertukaran Pelajar yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Sepuluh mahasiswa/i tersebit berasal dari Korea Utara, China, Turki, Aljazair, Armania, Mesir, Maroko, Srilangka, dan Iran.

banner 300x250

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, dalam projek ini sepuluh mahasiswa/i berada selama 40 hari di Negeri Serumpun Sebalai. Tujuannya untuk mengeksplorasi objek wisata, mulai tanggal 22 – 26 Agustus 2017. Sebelumnya mereka sudah lebih diajak ke objek wisata di Toboali, Bangka.

“Mereka sudah kita bawa ke Toboali kemarin, kita ajak melihat tourizen di sana. Mereka nampak senang, malah minta tambah hari,” ujar Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Feridiyan.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani mengungkapkan, cukup banyak objek yang bisa diperkenalkan di Belitung. Ia pun meminta Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung mengajak rombongan ini untuk mengunjungi ikon wisata Belitung, seperti Pulau Lengkuas, Batu garuda dan juga, kuliner, budaya, adat, dan kesenian.

“Beri gambaran yang jelas terkait adat budaya kita. Karena yang seperti ini adalah kegiatan promosi efektif. Perkenalkan itu semua, mudah-mudahan mereka kembali membawa sahabat,” tukas Erwandi.

Dalam projek ini mereka diajak mengekplorasi objek wisata. Dengan harapan setelah kembali ke negara masing-masing dapat mengajak kembali rekan, keluarga, dan sahabat ke Belitung.(rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: