banner 728x90

10 Pelajar Kembali Terjaring Satpol PP

Satpol Belitung memberikan pembinaan kepada para pelajar yang terjaring razia.

Satpol Belitung memberikan pembinaan kepada para pelajar yang terjaring razia.

*Jika Bandel, Izin Warnet & Rental PS Akan Dicabut

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sebanyak 10 orang pelajar kembali terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung saat razia penertiban jam belajar masyarakat, Rabu (13/3) malam.

Para pelajar tersebut diamankan di warung internet (warnet) yang berada Jalan Sriwijaya, Jalan Pangkallalang Tanjungpandan dan rental PlayStation (PS) di Jalan Aik Seruk.

Para pelajar itu kemudian dibawa ke Mako Satpol PP untuk data dan diberikan pembinaan. Para orang tua dari pelajar juga di panggil ke kantor Satpol PP agar mengetahui perbuatan yang dilakukan oleh anak mereka.
Agar hal tersebut tak terulang kembali, Satpol PP akan mengambil langkah tegas kepada setiap pemilik Warnet maupun tempat rental PS. Hal itu jika tidak mentaati Peraturan Bupati Belitung No 62 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan jam belajar masyarakat.

“Kita sudah data. Kalau seumpamanya sampai 3 kali warnet dan rental Playstation tersebut tidak mengindahkan terpaksa kami akan cabut izinnya. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Penanamanodal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu pintu dan Perindustrian,” tegas Kabid trantibmas Satpol PP Kabupaten Belitung Suparudin kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu Kasad Pol PP Kabupaten Belitung Azhar merasa prihatin, harusnya anak sekolah belajar di rumah bukan malah berkeliaran dan berwain warnet, terutama pada saat jam belajar masyarakat.
Kata Azhar setelah dijelaskan, para orang tua dari pelajar tersebut sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satpol PP Belitung. Bahkan, meraka sangat berterimakasih.

“Penertiban Perda ini merupakan agenda rutin Satpol PP oleh sebab itu mari sama-sama kita menjaga dan mengawasi anak-anak kita, jangan sampai mereka salah pergaulan,”ujarnya.(rez)

Related Search

Tags:
author

Author: