banner 728x90

100 Peserta Ikuti Tes SDI

Peserta dari pelajar SMP saat mengikuti tes kebugaran jasmani di GOR Tanjungpandan, Rabu (4/9) kemarin.

TANJUNGPANDAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung membuka kegiatan tes Sport Development Index (SDI) di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Selasa (4/9) kemarin. Kegiatan tes kebugaran jasmani itu diikuti sebanyak 100 peserta.

Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Drs. Edi Nurinda mengatakan, ada beberapa parameter dalam kegiatan tes kebugaran jasmani ini. Namun secara keseluruhan peserta yang mengikuti tes SDI ini sudah berapa di level yang cukup baik.

“Tes SDI ini untuk melihat kebugaran jasmami para peserta. Dimana kedepanya diharapkan ada atlit dan prestasi di belitung,” ujarnya kepada Belitong Ekspres.

Edi menjelaskan, kegiatan SDI ini juga dilaksanakan di Kabupaten/Kota lainya di Indonesia. Lantas uji kebugaran jasmani ini hanya diselenggarakan selama satu hari. “Kalau saya lihat para peserta di Kabupaten Belitung sudah di level cukup baik. Di beberapa Kabupaten lainya masih ada levelnya yang lebih rendah,” terang Edi.

Menurutnya, para peserta di Kabupaten di Belitung tinggal pengembangan di cabang olahraga masing-masing, karena mereka sudah punya ketahanan fisik.

“Selain itu, saya menyarankan agar sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Belitung untuk diberbaiki. Salah satunya Gedung Olahraga (GOR) ini,” pintanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Kabupaten Belitung Bambang Sustiawan mengatakan, ada 100 orang peserta yang mengikuti tes SDI yaitu mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan umum. “Peserta yang dipilih mengikuti SDI ini diambil secara acak mulai dari segi usia maupun gender,” ujarnya. (rez)

Related Search

Rate this article!
100 Peserta Ikuti Tes SDI,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: