banner 728x90

11 Tahun Usia RSUD Beltim, Bupati Harapkan Semakin Maju

banner 468x60

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Menginjak usia ke-11, RSUD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diharapkan semakin maju, berkualitas tinggi dan memberikan pelayanan terbaik. Hal tersebut disampaikan Bupati Beltim Yuslih Ihza ketika menghadiri peringatan hari jadi RSUD di halaman UTD RSUD, Rabu (13/9) kemarin.

Yuslih menyatakan sebelas tahun sudah RSUD melayani masyarakat Belitung Timur dalam bidang kesehatan. Tentu menjadi kebanggaan daerah karena mampu menyediakan pelayanan dasar yakni bidang kesehatan. “Di usia yang ke-11 tahun ini, tentunya telah menjadi kewajiban kita sebagai Pemerintah daerah untuk bagaimana caranya terus menyamakan Visi dan Misi dalam melayani publik bersama segenap Stakeholder lainya, khususnya di bidang kesehatan, agar pelayanan kesehatan yang prima terwujud,” kata Yuslih.

banner 300x250

Yuslih menyadari masih banyak usaha yang harus terus diperjuangkan untuk menjadikan RSUD menjadi rumah sakit yang mengutamakan kepuasan pelanggan dan penyelenggara.

Objek pertama yaitu pelanggan, pasien dan keluarga pasien maupun masyarakat selaku pelanggan harus merasakan kepuasan dalam pelayanan RSUD Belitung Timur. Karena kepuasan pelanggan merupakan indikator pertama dari standar suatu rumah sakit dan merupakan ukuran mutu pelayanan. “Kepuasan pelanggan yang rendah akan
berdampak terhadap jumlah kunjungan. Kepuasan pelanggan berhubungan dengan kenyamanan, keramahan dan kecepatan. Pelayanan sangat berkaitan
dengan jumlah keluhan pelanggan atau keluarga, tentu saja dengan tidak meninggalkan semua aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan demi lancarnya pelayanan RSUD,” jelasnya.

Objek kedua yaitu penyelenggara. Pihak RSUD kabupaten Belitung Timur sendiri yang harus merasakan kepuasan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tentu saja ukuran kepuasannya tidak memakai ukuran pribadi karena bersifat relatif.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran bisa mendampingi dan mendukung para tenaga medis untuk memberikan pelayanan yang bisa sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh RSUD,” ajak Yuslih.

Dikatakan Yuslih, untuk bisa memberikan pelayanan profesional dan berkualitas dia mengajak semua pihak memulai dari hal yang sederhana. Yaitu disiplin diri dan melakukan tugas sesuai tusi. “Pilihan saudara-saudara yang bekerja dibidang kesehatan dimulai dari saudara-saudara menempuh pendidikan dengan jurusan yang tidak biasa dan mungkin dihindari oleh banyak orang karena tidak ingin berhadapan langsung dengan berbagai macam sumber
penyakit,” kata Yuslih.

“Pergunakan dasar itu untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas saudara sebagai tenaga medis di RSUD ini, terutama dalam mewujudkan cita-cita kita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tandasnya.(mou)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: