banner 728x90

14 Ponton Dibakar!!

banner 468x60

RIAUSILIP- Tim gabungan dari Polres Bangka, Polair, Polsek Riau Silip, Polsek Belinyu serta Satpol PP Pemkab Bangka, Selasa (8/11/2016) sekitar pukul 13,00 wib  kembali melakukan razia tambang inkonvensional (TI) apung di Sungai Perimping.  Razia TI apung Perimping dipimpin Kabag Ops Polres Bangka Kompol M Ridwan Raja Dewa.

Tim bergerak melalui Pelabuhan Tirus dengan mengunakan kapal milik PT Timah, langsung meluncur menyelusuri Sungai Perimping hingga ke Tanjung Batu.  Sebanyak 14 unit ponton apung dibumihanguskan tim dengan cara disensaw lalu dibakar.

banner 300x250

Kegiatan operasi kali ini mendapat mendapat perlawanan dari penambang.  Dikatakan Kabag Ops, tim Gabungan dari Polres Bangka, Polair dan Satpol PP Pemkab Bangka sempat dihalang-halangi massa, agar Tim tidak menghancurkan TI apung.  Situasi pun hampir memanas.  Namun kejadian itu tidak berlangsung lama, setelah tim menghalau massa. Dan langsung membumihanguskan ponton-ponton yang ada.

Ditegaskan Raja Dewa, awalnya Tim tudah melakukan upaya secara persuasif, tapi warga di tepi sungai tetap menghalangi.  ”Maka kami mengambil inisiatif yang terbaik, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, setelah kami melakukan pendekatan dengan baik, kemudian kami bergeser, alhamdulillah situasi aman,” ujarnya.

Dari kegiatan tersebut Belasan ponton TI apung di DAS Perimping berhasil  dihancurkan dan dibakar oleh Tim Gabungan.  Ditegaskan Kabag Ops mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, razia TI Apung Perimping hingga Tanjung Batu tetap akan ditindaklanjuti hingga tuntas.  ”Dalam arti kalau mereka masih melakukan aktifitas penambangan kembali akan kita sikat,” tegasnya.(joi)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
14 Ponton Dibakar!!,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: