banner 728x90

2 Pemain dan 1 Pelatih PS.Beltim, Perkuat PS.Babel

banner 468x60

*PON Jawa Barat

foto A Pemain PS.Beltim

Pemain PS.Beltim Dicky Eraldi dan Agusman yang siap memperkuat skuad PS.Babel pada PON Jawa Barat mendatang.

MANGGAR – Tim Sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Bangka Belitung (Babel), sudah menyiapkan skuad sebanyak 20 orang pemain, 3 pelatih dan 1 manager, yang sudah terpilih. Mereka akan mengikuti PON yang dilaksanakan pada pertengahan September 2016 mendatang di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

banner 300x250

Dari keseluruhan pemain dan pelatih, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dipercaya mengirimkan 2 orang pemain dan 1 orang pelatih. Dua orang pemain adalah, Dicky Eraldi, dan Agusman yang merupakan mantan pemain PS.Beltim saat menjuarai Sepakbola di Porprov lalu di Beltim. Sedangkan pelatihnya adalah Saripudin yang juga merupakan mantan asisten pelatih Mustika Hadi saat PS.Beltim menjuarai sepakbola Porprov lalu.

“Kita (Beltim) untuk sepakbola PON dipercaya mengirimkan pemain dan pelatih tersebut untuk mengikuti PON mendatang di Jawa Barat. Mereka sudah sejak April lalu sudah berada di Pangkal Pinang untuk mengikuti TC,” ungkap Ketua KONI Beltim, Kamarudin Muten melalui pengurus KONI, Syahmanto, Selasa (23/8) kemarin.

Syahmanto menjelaskan, 20 pemain yang terpilih, merupakan pemain yang sudah lolos seleksi untuk memperkuat tim PS.Babel di ajang PON mendatang. Dari daftar pemain yang lolos memang merata dari semua Kabupaten/Kota se Babel.

“Namun hanya Kabupaten Belitung yang tidak ada masuk pemain maupun pelatih,” sebut Syahmanto.

Syahmanto menambahkan selain dari Beltim, pelatih yang akan membawa PS.Babel diajang PON ini adalah, Eka Sandera (Pangkal Pinang) dan Firman Supriadi (Bangka) dengan Manager, H.Erzaldi Rosman (Bupati Bangka Tengah, red).

Pemain asal Kabupaten Beltim, Agusman yang akrab disapa Agok saat dihubungi Belitong Ekspres, mengaku dirinya siap memberikan yang terbaik untuk daerah dan juga orangtua. Selama berada di TC

Agok sudah merasa nyaman dengan semua pemain. Kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas adalah hal yang ditekankan selama berada di TC.

“Saya merasa bangga karena bisa membela PS.Babel. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik buat daerah ini, dan pastinya saya berjanji akan bermain dengan baik, nantinya,” ujar Agok.

Senada disampaikan Dicky Eraldi. Ia juga mengaku siap memberikan yang terbaik buat daerah. Karena itu, Dicky  memohon doa dan dukungan agar bisa mewujudkan harapan masyarakat Babel pada umumnya dan Beltim pada khususnya.
Dicky merupakan pemain hasil binaan dari SSB Fita Perol Desa Lenggang Gantung, yang dilatih oleh Benyamin. Sukses kedua pemain ini setelah mereka lolos seleksi PON Babel, dan bermain baik saat menjuarai cabor sepakbola pada ajang Porprov lalu di Beltim selaku tuan rumah pada saat itu. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: