banner 728x90

2 Pencuri Ditangkap Polisi

banner 468x60

*Satunya Ditembak, 9 Kali Masuk Penjara

TANJUNGPANDAN-Dua pelaku kasus pencurian di Belitung yakni Harun (41) warga Jalan Pak Tahau Tanjungpandan, dan Arka (20) warga Jalan Munir Air Saga, berhasil ditangkap polisi. Namun, Harun terpaksa dihadiahi peluru panas di kakinya lantaran hendak melarikan diri.
Kedua pelaku ini sebelumnya diduga melakukan tindak pidana kriminal yakni pencurian di tiga lokasi, di wilayah Tanjungpandan. Polisi berhasil mengungkap setelah beberapa hari melakukan penyelidikan.
Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Matta Rohansya membenarkan adanya penangkapan itu. Menurutnya, kedua pelaku diduga melakukan kasus pencurian di tiga lokasi, salah satunya di Jalan Kayu Manis Tanjungpandan beberapa waktu lalu.
“Sebelumnya kami mendapat sejumlah laporan dari korban yang mengadu kehilangan hape. Seteah mendapat laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan,”ujar Kasatreskrim, Senin (16/5) kemarin.
Setelah mendengar dari sejumlah saksi-saksi, pihaknya terus memantau pelaku. Hingga, akhirnya polisi memastikan, kedua pelaku ini merupakan tersangka utama dalam kasus pencurian ini.
Dijelaskan kronologis penangkapan, saat itu polisi berhasil menangkap pelaku di kediamannya. Namun, saat menangkap Harun, pelaku hendak melarikan diri, hingga akhirnya pria berusia 41 tahun ini ditembak salah satu anggota.
Menurut Kasatreskrim, Harun merupakan resedivis pelaku kejahatan di Belitung. “Pelaku sudah sering keluar masuk penjara. Bahkan, dia sudah sembilan kali masuk penjara,” pungkasnya.(kin)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: