banner 728x90

4 Hari Paskibraka Banten Nikmati Belitong

Suasana Penyambutan Paskibraka provinsi Banten, di Ruang Sidang Pemkab (29/08) kemarin.

TANJUNGPANDAN – Paskibraka dari Provinsi Banten berkunjung ke Pulau Belitung. Kunjungan selama 4 hari sejak 27 Agustus ini adalah dalam rangka mengenal Pulau Belitung serta menambah wawasan kebangsaan.

Ketua PPI Provinsi Banten, Imam Santoso kepada Belitong Ekspres (29/08) mengatakan, jumlah keseluruahan ada sekitar 80-an orang terdiri dari pendamping, pelatih dan lainnya. “Untuk paskibraka terdiri 54 orang tergabung pasukan pagi dan sore, yaitu 26 putra dan 28 putri dan kita dari hari Senin kemarin di Belitung,” katanya.

Imam berharap mereka bisa menikmati Pulau Belitung dengan penuh kecerian. “Semua ketegangan sudah kita lewati saat berada di lapangan upacara 17 Agustus 2018 kemarin. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan wawasan kebangsaan, berada di Belitung, pengetahun jadi lebih luas, wawasan berkembang dan menjadi sebuah cerita saat pulang ke Banten. Nikmati dengan enjoy saat di sini,” katanya.

Sekertaris Dispora Provinsi Banten, Ai Dewi Suzana berharap anggota paskibraka ini bisa bertukar pengalaman dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menikmati keindahan Belitung. “Kita bisa mengambil manfaat hal yang positif dari kunjungan ke Belitung untuk kita ceritakan dengan teman-teman kalian di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Belitung, Hendra Caya mengatakan Dispora berharap rombongan dari Provinsi Banten ini bisa bertukar pikiran dan pengalaman dengan Paskibraka Belitung. “Mana yang bagus kita ikuti, ada hal hal yang bisa kita ambil dari adik-adik dari Provinsi banten ini, kita berharap mereka bertukar pengalaman dari adik-adik Banten dengan adik adik Paskibraka Belitung ini,” harapnya.(mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: