banner 728x90

5 Hari Hilang, Seridin Belum Juga Ditemukan

Warga dibantu polisi saat mencari korban.

 

//Jika Tidak Ketemu, Pencarian Dihentikan Besok

BADAU – Memasuki hari kelima pasca hilangnya Seridin Ripin (63, jajaran Polsek Badau dan masyarakat Kacang Butor, terus melakukan pencarian. Kali ini fokus utama pencarian ke arah Gunong Tajam, Selasa (24/4) kemarin.

Hingga tadi korban belum ditemukan. Dalam pencarian ini dibentuk beberapa tim untuk menyisir sejumlah lokasi. Yakni arah saat korban hendak memasuki Kawasan Hutan Kacang Butor, Jumat (20/4) lalu.

Kapolsek badau Iptu Chandra Satria Adi Pradana mengatakan hingga saat ini dia terus mengerahkan angotanya untuk melakukan pencarian di lokasi. Pencarian kata dia dengan melibatkan masyarakat dan Badan Sar Nasional (Basarnas).

Di hari kelima, korban masih belum ditemukan. Rencana, polisi akan menghentikan pencarian selama tujuh hari, dari korban pertama ditemukan hilang. Selain itu, dia meminta keterangan saksi-saksi yang melihat kakek ini sebelum ditemukan hilang.

“Kita akan hentikan pencarian Kamis ini, jika korban tidak ditemukan. Kami masih terus melakukan penyisiran. Kita juga sudah membuat posko di lokasi,” ujar Iptu Chandra, kepada Belitong Ekspres.
Dijelaskan Chandra, ada salah satu saksi melihat korban sebelum ditemukan hilang. Dia melihat korban menuju hutan Kacang Butor sendirian dengan menggunakan celana pendek warna coklat.

“Setelah melihat itu, dia langsung pulang. Dari petunjuk itulah Jajarannya dibantu masyarakat melakukan pencarian jejak kakek yang merupakan mantan sopir ini,” kata pria jebolan AKPOL 2012.
Dia menambahkan, untuk pencarian kali ini kondisi cuasa sangat bersahabat, tidak hujan.

“Sebelumnya memang kendala hujan. Kami berharap, secepatnya korban ditemukan,” harapnya.
Diberitakan sebelumnya, masuk ke dalam hutan di kawasan Kacang Butor, Jumat (20/4) seorang kakek yang diketahui bernama Seridin Ripin (63), hilang. Bahkan, hingga pencarian Senin (23/4) kemarin, kakek ini belum juga ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, saat itu korban bersama cucunya pergi ke hutan tersebut sekitar Pukul 13.00 WIB. Namun, setiba di lapangan bola, anak itu dipaksa pulang oleh Seridin.

Pada pukul 15.00 WIB, mengetahui korban belum pulang ke rumah, akhirnya pihak keluarga mencarinya. Setelah beberapa jam melakukan pencaharian hingga hari larut malam, akhirnya keluarga meminta bantuan warga sekitar.

Lantas mereka melaporkan hal tersebut ke Polsek Badau. Setelah itu, sebanyak kurang lebih 50 orang dipimpin Kapolsek Badau Iptu Chandra Adi Pradana melakukan pencarian hingga ke arah Gunong Tajam. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: