banner 728x90

550 Kontingen Belitung Dikukuhkan

Pemberian Bendera KONI dari Bupati Kepada Ketua KONI Kabupaten Belitung, Minggu (12/08) kemarin.

//KONI Target Juara Umum Porprov Babel

TANJUNGPANDAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung melakukan pengukuhan Kontingen Pelatda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel V tahun 2018.

Pengukuhan yang diikuti oleh sekitar 550 orang ini digelar di halaman Kantor KONI Belitung, Kecamatan Tanjungpandan, Minggu (12/08) kemarin.

Ketua KONI Kabupaten Belitung, Amin Nurrachman mengatakan, kontingen yang dikukuhkan terdiri dari putra 210 orang, putri 131 orang, pelatih 65 orang, official 31 orang, official kontingen 10 orang, tim medis 5 orang, tim transfortasi 5 orang, panitia KONI 36 orang, Muspida 18 orang, konsumsi 7 orang serta keamanan 10 orang.

“Semua kontingen tersebut rencananya akan diberangkatkan ke Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada tanggal 3 November mendatang,” kata Amin Nurrachman, kepada Belitong Ekspres usai acara.

Amin berharap prestasi pada ajang Porprov 2018 bisa terulang kembali seperti tahun 2006. Di mana saat itu Belitung menjadi juara umum. Untuk tahun ini KONI Belitung menargetkan sekitar 66 hingga 67 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Untuk itu, dalam rangka mempertahankan serta mencapai target juara umum, kami KONI Belitung sudah menyiapkan langkah-langkah taktis dan strategis. Salah satunya dalam proses pembinaan atlet-atlet yang akan menjadi andalan di ajang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) menyambut baik pengukuhan kontingen Pelatda Porprov V. Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Belitung, dia menyampaikan selamat kepada para kontingen yang dikukuhkan.

“Mudah-mudahan kita dapat terus meningkatkan eksistensi dan peran masing-masing. Saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas keikutsertaan kontingen Kabupaten Belitung pada Porprov Babel tahun 2018 ini,” ucap Sanem. (mg1)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: