banner 728x90

6 Tim Perebutkan Tiket Liga 3 Indonesia

*PS Beltim Pimpin Klasemen Sementara Liga 3 Asprov PSSI Babel

liga-3

Klasemen Sementara Liga 3 Asprov Babel, hingga Rabu (3/5) kemarin.

MANGGAR – Sebanyak 6 tim akan kembali bertempur di putaran kedua kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Babel. Pertandingan akan dimulai beberapa hari kedepan, dan merupakan penentu guna mendapatkan satu tiket menuju level nasional untuk mewakili Provinsi Babel di kompetisi tersebut.

Pada Kamis (4/5) hari ini adalah partai terakhir untuk putaran pertama, antara PS.Bangka Selection berhadapan dengan PS.Bangka Selatan di Stadion Orom Sungailiat Bangka. Laga ini juga merupakan laga pertarungan posisi klasemen antara PS.Bangka Selection dengan penghuni posisi peratas sementara yakni PS.Beltim.

PS.Beltim saat ini masih mengantongi nilai 11 sementara PS.Bangka Selection berada di urutan kedua Klasemen dengan nilai 9. Jika PS.Bangka Selection menang atas PS.Basel, maka posisi teratas akan dihuni oleh PS.Bangka Selection. Meskipun itu masih akan dilakukan partai diputaran kedua nantinya.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Babel, Yuri Irsano saat dikonfrmasikan Belitong Ekspres, Rabu (3/5) kemarin membenarkan pada Kamis (4/5) hari ini, adalah laga terakhir untuk putaran pertama. Laga terakhir putaran pertama ini juga merupakan laga perebutan posisi teratas Klasmen sementara.

“Jika pada pertandingan tersebut dimenangkan PS.Bangka Selection, maka mereka akan berada di posisi teratas Klasmen sementara Liga 3 Asprov PSSI Babel,” ungkap Sekum Asprov PSSI Babel.

Menurut Yuri bahwa untuk sementara masih diduduki oleh tim PS.Beltim dengan nilai 11 dan PS.Bangka Selection berada diposisi kedua dengan nilai 9. Dan jika PS.Bangka Selection menang, maka nilai mereka akan berada diatas nilai PS.Beltim dengan selisih 1 angka, yakni mengantongi nilai 12.

Sekum Asprov PSSI Babel kembali mengatakan, pada putaran ke dua tim yang akan lolos akan diwakilkan 1 tim, dan itu pun harus bermain Play Off regional untuk bisa lolos ke 32 besar nasional.

Mengapa harus Play Off karena menurut Yuri, untuk 1 kuota minimal harus 18 tim/klub yang bermain di liga 3. Sementara Asprov PSSI Babel hanya memainkan 6 tim.

“Untuk lolos maka 1 tim asal Babel yang juara di Liga 3 Asprov PSSI Babel juga harus bergabung nantinya dengan Provinsi yang kurang juga, sama halnya dengan Asprov PSSI Babel,” jelas Yuri.

Yuri menambahkan, provinsi yang juga kurang kuotanya ada nanti akan bermain kembali dengan Juara asal Babel. Untuk Provinsi se Sumbangsel, di antaranya Jambi, Bengkulu dan Sumsel.

“Mudah mudahan Kita (Babel) akan bermain bersama tim asal Sumbagsel, atau tidak ada kemungkin juga Babel akan bergabung dengan tim regional lainnya, Jawa dan Kalimantan. Semua itu tergantung panitia nasional. Dan, Untuk pelaksanaan babak Play Off ini, baru akan dilakukan pada bulan September 2017 mendatang,” tutup Yuri. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: