banner 728x90

63 Elemen di Bidang Properti Raih Penghargaan IPBA 2017

banner 468x60

JAKARTA – Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2017 memberikan 63 penghargaan kepada sejumlah tokoh, developer, proyek properti dari berbagai kategori, pejabat daerah, serta sejumlah desa di tanah air.
Jumlah penghargaan ini lebih banyak dibanding penyelenggaraan di tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 30-an.
Acara yang digelar oleh majalah property & bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) ini dihadiri langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soni Sumarsono, dan Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Widayati.
Dalam rangka memperkuat tim juri pada IPBA tahun 2017, Majalah Property & Bank dan AJPK menggandeng IPMI Business School dengan menunjuk Roy Sembel, Guru Besar IPMI Business School sebagai juri utama untuk bidang manajemen, pemasaran dan branding.
Indra Utama, Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank mengatakan, hal ini akan semakin menguatkan bobot penilaian dalam penyelenggaraan IPBA ke-12 ini. “Kami melibatkan Roy Sembel sebagai juri IPBA untuk semakin menguatkan bobot penilaian kami dalam penyelenggaraan IPBA yang sudah ke 12 kali ini. Ketua Dewan Juri IPBA masih tetap kami percayakan kepada M Danisworo sebagai pakar urban planer senior dan guru besar ITB,” ujar pria yang juga menjabat ketua aliansi jurnalis properti dan keuangan Indra Utama di Jakarta, Sabtu (11/11).
Sementara, Roy Sembel memaparkan, industri properti pasti sangat perlu branding yang selama ini masih banyak yang konvensional. “Ilmu yang mempelajari tentang branding baru berkembang satu atau dua dekade ini, sehingga perlu diberikan apresiasi bagi mereka yang berhasil melakukan branding terhadap properti yang dikembangkan,” jelas Roy Sembel.
Event ini sudah mampu menjadi alat mengukur prestasi, motivasi dan temu bisnis antara pengembang, bank dan industri terkait lainnya.
Di samping penghargaan untuk developer, proyek-proyek properti yang terdiri dari berbagai kategori serta tokoh-tokoh properti dan perbankan yang fenomenal, IPBA kali ini memberikan porsi penghargaan yang besar dan apresiasi kepada tokoh yang tak kenal lelah menyukseskan program sejuta rumah.
Selain itu, IPBA kali ini juga memberikan penghargaan kepada perusahaan pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi, termasuk produsen bahan bangunan yang bersedia memotong marginnya agar harga produknya terjangkau, serta pimpinan daerah yang proaktif memberikan keringanan dengan membuat kebijakan yang pro MBR.
Ketua Umum DPP REI Soelaiman Soemawinata mengatakan, industri properti saat ini tengah mengalami kondisi membaik dan diperkirakan semakin tumbuh. “Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kegiatan penghargaan seperti IPBA karena mampu memotivasi teman-teman tetap semangat berinovasi,” jelasnya.
Sependapat dengan Soelaeman, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan PUPR Syarif Burhanuddin memberikan apresiasi atas kegiatan penghargaan kepada stakeholder properti dan perumahan yang dilaksanakan oleh Majalah Property & Bank dan AJPK, khususnya kepada pelaku, pimpinan daerah yang mendukung pembangunan dan program pembangunan sejuta rumah.
Berdasarkan kesepakatan dan diskusi panjang setelah melalui selama satu tahun penjurian, dewan juri IPBA 2017 akhirnya menentukan para pemenang penghargaan, baik itu tokoh, developer, maupun proyek properti.
Untuk kategori Grand Property Award, Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur Bank BCA, mendapat predikat CEO of The Year 2017, lalu Direktur Utama Bank BTN, Maryono, didapuk sebagai The Most Favourite Leadership 2017, serta Iwan Sunito, Chairman & Group CEO Crown Group, yang diberi predikat The Most Influential Property Person.
Sementara itu, beberapa tokoh lain yang mendapat penghargaan adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (The Most Popular Property Figure) dan Tanri Abeng, Tanri Abeng University, Lifetime Achievement untuk Manajemen & Pendidikan, serta Siswono Yudohusodo sebagai pelopor pembangunan perumahan yang juga mantan Menteri Perumahan Rakyat tahun 1988-1993 dan Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan tahun 1993-1998, kini menjabat Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Universitas Pancasila.
Tahun ini, beberapa pengembang properti yang meraih IPBA 2017 adalah Paramount Land dan Metropolitan Land Tbk. Adapun mereka yang mendapat penghargaan untuk kategori spesial dan material bangunan antara lain Trimitraland, PT. Trimitra Propertindo (The Best Newcomer Developer), ICE BSD City, Sinar Mas Land (The Best Choice For MICE Professional In Indonesia), dan banyak lagi.
Yang menarik, tahun ini para peraih penghargaan untuk kategori kawasan dan kota baru adalah Jakarta Garden City, PT Modernland Realty Tbk, The Best Investment Township In Biggest Realland @ Jakarta), Citra Raya Tangerang, PT. Ciputra Residence, The Most Awarded Eco Friendly Township), Kota Baru Parahyangan, PT Belaputera Intiland (The Best Large Scale Township Development In West Java), dan lainnya.
Adapun khusus untuk dari para pemangku kebijakan, mereka yang meraih penghargaan adalah H Mochamad Anton, Walikota Malang, Jawa Timur (Kampung Wisata Kreatif), DR. Firdaus, Walikota Pekanbaru, Riau, Joko Yuhono Kajari Ketapang, Kalimantan Barat, (Pemda Inovatif & Mendukung Pembangunan Perumahan Rakyat), dan lain-lainnya.(mg7/jpnn)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: