banner 728x90

65.001 Orang Serbu Museum Tanjungpandan

*Alex Optimis Target Retribusi Sebesar Rp.200 Juta Tercapai

 

TANJUNGPANDAN-UPTD Museum Tanjungpandan ternyata memiliki daya pesona tersendiri bagi para wisatawan. Ini terlihat dari peningkatan pengunjung di museum tahun 2016. Hingga minggu ketiga di bulan Desember pengunjung telah mencapai 62.818 orang. Dibandingkan tahun 2015 lalu jumlah kunjungan hanya 65.001 orang.

Atas peningkatan kunjungan tersebut, Kepala UPTD Museum Tanjungpandan Alex optimis target retribusi sebesar Rp 200 juta akan tercapai sebelum akhir tahun 2016 ini. Pasalnya, sampai hari ini (kemarin-red) retribusi sudah mencapai 98,1 persen.

“targetnya masih kurang kurang 2 persen atau Rp 1,8 juta dari target retribusi sebesar Rp.200 juta. Insyaallah target akan tercapai sebelum akhir tahun,”ujarnya kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Dijelaskanya, ada beberapa item untuk mencapai target retribusi tersebut. Di antaranya dari biaya karcis, sewa panggung, sewa lahan, parkir, dan  sewa tenda. Sementara untuk sistem kerjanya berupa uang yang didapat UPTD pada hari itu langsung disetor ke pemerintah daerah melaui dinas terkait.

“Jadi, setiap hari kerja berapapun dana yang di dapat oleh UPTD museum langsung menyetorkan ke Pemkab memalui intansi terkait,”jelasnya.

Alex menambahkan, pada saat hari libur dan weekend seperti saat ini, khususnya pada hari pergantian tahun biasanya para pengunjung akan membludak. “Dalam satu hari bisa 1000 orang, dengan catatan cuaca sedang kondisi bagus,” tandasnya. (mg1)

Related Search

Tags:
author

Author: