banner 728x90

700 Ton Beras Bulog Disebar

Bupati Belitung Sahani Saleh, bersama Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kajari Belitung Sekti Anggraini dan Danlanud Letkol Nav Candrasa Yuda, memantau bahan pokok di Pasar Tradisional Tanjungpandan, Kamis (11/1) kemarin.

//Harga Di bawah HET, Rp 9 ribu Per Kg

TANJUNGPANDAN – Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP) Kabupaten Belitung resmi dimulai. Rencana sekitar 700 Ton Beras Bulog akan dijual ke sejumlah pasar tradisional di kabupaten Belitung dan Beltim. Beras tersebut akan dijual seharga Rp9 Ribu per kilogram (Kg). Tentunya ini di bawah harga eceran tertinggi (HET) nasional Rp9,9 Ribu Kg.

Kabid Pengembangan Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung (Disperindag Babel) Riza Ariyani mengatakan, beras murah ini merupakan program Pemerintah. Untuk di Pulau Belitong, ada enam toko yang menjadi distibutor. Dari jumlah beras yang disediakan sekitar 700 ton, beras tersebut akan di bagi sesuai kebutuhan permintaan.

“Jadi masyarakat bisa membeli di kios-kios, sebab Bulog tidak bisa lagi menjual beras seperti dulu,” ucapnya.

Usai acara Launcing OPCBP, di Polres Belitung, Kamis (11/1) kemarin. Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wisana, Bupati Belitung Sahani Saleh, Danlanud H. AS Hananjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono dan Kajari Belitung Sekti Anggraini memantau langsung ke pasar.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, dengan dilauncingnya beras murah ini, dapat meringankan beban warganya. Apalagi beras yang dijual sangat berkualitas. “Dengan adanya harga beras murah ini, kami berharap dapat menekan angka inflasi di Belitung. Apalagi saat ini Belitung memasuki musim barat, semua harga kebutuhan bahan pokok, kemungkinan bisa naik,” ujar Sanem.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan peran kepolisian dalam hal ini yakni mengawasi, dan mengamankan pendistribusian logistik tersebut. Sebab, dalam hal ini, Polres Belitung ditunjuk sebagai Ketua Tim Satgas Pangan.

“Kepolisian juga berperan untuk menekan inflasi, agar tidak naik. Dan, harga kebutuhan pokok disetiap daerah stabil,” ungkap AKBP Yudhis, kepada Belitong Ekspres, saat melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Tanjungpandan. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: