banner 728x90

Aan Targetkan PS Beltim Lolos!

// Dalam Babak Play Off Liga 3 Nasional

MANGGAR – Tim PS Belitung Timur (Beltim) yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kompetisi Liga 3 harus melakoni babak Play Off terlebih dahulu. Tim ini akan bergabung bersama Persibeng Bengkayang (Kalimantan Barat) dan PS Mantra Mamuju Utara (Sulawesi Barat) di Grup 1 yang akan bertanding di Stadion Citarum Semarang Jateng, 29-30 November 2017, lusa.
Ketua Askab PSSI Beltim, Burhanudin dan Ketua Umum PS. Beltim, Amrizal, yang didampingi Pelatih Kepala PS.Beltim, Syarifudin menegaskan pihaknya mematok target PS Beltim harus juara Grup. Dengan kata lain “Lolos” ke putaran nasional Liga 3 bersama 32 tim lainnya.
“Besok Senin (27/11) hari ini, tim PS. Beltim akan terbang ke Semerang Jawa Tengah untuk melakoni babak Play Off Liga 3 Nasional, dan akan berhadapan dengan Persibeng Bengkayang (Kalimantan Barat) dan PS Mantra Mamuju Utara (Sulawesi Barat) yang sama sama berada di Grup 1. Dengan demikian Kami dan seluruh pihak Askab PS. Beltim menargetkan untuk bisa Lolos ke putaran nasional bersama 32 tim yang akan berlaga di Liga 3, dengan harapan menjadi Juara di Grup 1,” ungkap Ketua Askab PSSI Beltim, Aan sapaan akrab Burhanudin, saat ditemui di sela latihan terakhir PS.Beltim di Stadion Utama Beltim, Sabtu (25/11) pekan kemarin.
Aan juga meminta kepada seluruh pemain untuk menjaga stamina dengan mengkedepankan fisik serta mental pemain dalam berlaga di ajang kompetisi nasional ini. “Siapkan fisik dan mental kalian, ini adalah ajang yang penting, guna nama baik PS.Beltim diajang nasional, dan ini adalah sebuah kehormatan bagi kita semua, baik pemain, dan juga pendukung PS.Beltim serta masyarakat Beltim keseluruhan,” pinta Aan.
Aan juga memohon doa dan dukungan untuk pertandingan ini kepada seluruh masyarakat Babel pada umunya karena PS.Beltim juga akan mewakili Babel diajang ini, serta seluruh masyarakat Beltim khususnya.
Tim PS. Beltim berkekuatan 19 pemain, bakal bertolak ke Semarang Senin Besok (27/11) hari ini. Segala kesiapan sudah dilaksanakan dari mulai pemain hingga segala perlengkapan lainnya.
Aan juga mengatakan skuad yang diboyong adalah sebagian pemain yang pernah berlaga di Liga 3 nasional sebelumnya dan pemain pinjaman asal Kabupaten Belitung serta tambahan pemain lainnya dengan kekuatan 19 pemain. Pemain yang akan diberangkatkan adalah Gagah Ridho Putra, Fajar Pratama (Belitung), Prasetya Anwari, Suhardi, Fajar Suryadi, Sapta Pratama, Hendra Sutianto (Belitung), Sanjaya, Eko Saputra, Eko Zanuarsyah, Novra (Belitung), Yuhandes, Lendi Anugrah Purnama, Boni Tusta, Hendri, Rico Pratama (Belitung), Elki Okto Pratama, Ade Candra, dan Randiyano.
Untuk babak Play Off ini nantinya akan diikuti oleh 24 tim yang tersebar diseluruh Provinsi di Indonesia dan mereka adalah notabene yang menjadi runner up setiap wilayah Provinsi. Dan akan dibagi menjadi 8 Group, setiap Group akan diikuti oleh 3 tim. Juara pada setiap Group ini baru akan bergabung menjadi 32 tim dengan tim yang otomatis sudah lolos sebelumnya.
Sebelumnya juga diberitakan untuk tempat bertanding/stadion memang dipusatkan di Jawa tengah, karena mereka adalah tuan rumah dan 4 Stadion yang sudah disiapkan oleh PSSI tersebut adalah Stadion Utama Kebondalem Kendal, Stadion Citarum Semarang, Stadion Wergu Wetan Kudus, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Juga diketahui untuk PS.Beltim diajang ini akan bertanding di Stadion Citarum Semarang. (feb)

JADWAL PERTANDINGAN :
1. PS.BELTIM vs PERSIBENG BENGKAYANG
HARI/TGL : RABU/29 NOVEMBER 2017
PUKUL : 13.15 WIB
STADION CITARUM SEMARANG

2. PS.MATRA MAMUJU UTARA vs PS.BELTIM
HARI/TGL : KAMIS/30 NOVEMBER 2017
PUKUL : 13.15 WIB
STADION CITARUM SEMARANG

 

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: