banner 728x90

Ada Tambang Dekat Kantor Camat Satpol PP: Kita Minta Dihentikan

RIAU SILIP – Aktivitas penambangan timah yang berjarak hanya kurang lebih 10 meter dari jalan raya utama Sungailiat – Belinyu atau tak jauh dari kantor camat Riau Silip dan Polsek Riau Silip, dikhawatirkan akan berdampak pada rusaknya fasiltas jalan raya kalau tidak segera dihentikan.

Menurut warga setempat, Sandi kepada Babel Pos Senin (5/3), mengatakan aktivitas penambangan ini sudah cukup lama berjalan. “Kok seakan tidak terendus, padahal dekat jalan raya dan dekat fasilitas umum puskesmas Riau Silip juga tak jauh juga dari kantor pemerintahan yakni kantor camat Riau Silip dan polsek Riau Silip,” tukasnya.

“Yang kita khawatirkan kalau didiamkan seperti ini disaat musim hujan akan terjadi penggerusan jalan raya serta longsor,” sambungnya.

Ditambahkan Sandi, penambangan ini sendiri diduga milik warga Desa Silip. Jika dari dari jalan raya sepertinya tidak kelihatan karena ada belukar dan ditutup dengan polibek warna hitam.

Sementara pihak Pol PP Bangka melalui Kabid Tantib dan Penindakan Perundang-undangan Ahmat Suherman ketika dikomfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan pihak tidak pernah mendapat laporan jika ada aktivitas penambangan dekat kantor camat dan puskesmas tersebut.

Terima kasih informasinya, saya dan personil akan segera turun ke lokasi siang ini, dan akan ambil tindakan tegas kalau aktifitas tersebut sudah merusak fasilitas umum, tegasnya.

Setelah ke lokasi tersebut Suherman membenarkan adanya aktifitas penambangan yang hanya beberapa meter dari jalan dekat kantor camat dan Polsek Riau silip tersebut.

“Sementara kita hanya mengambil langkah prepentif meminta aktivitas tambang untuk dihentikan. Juga meminta pemilik untuk menembok kembali lobang hasil penambangan yang dapat membahayakan fasiliatas umum jalan raya utama menujuh Belinyu tersebut,” kata Suherman. (bp)

Related Search

Tags:
author

Author: