banner 728x90

Air Terjun Linsum Kawai Jadi Destinasi Andalan

banner 468x60

Foto: Rahadi

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Air Terjun Linsum Kawai di Dusun Aik Nangka Desa Simpang Rusa Kecamatan Membalong terus dipersiapkan dan diupayakan untuk menjadi salah satu destinasi andalan desa kedepanya.

banner 300x250

Kepala Desa Simpang Rusa Rahadi mengatakan, HKM Linsum Kawai kini sudah terbentuk. Kedepannya tinggal bagaimana melakukan penataan sehingga menjadi lebih nyaman dan aman.

“Aik Terjun Linsum Kawai ini, memang menjadi fokus kami pemerintah desa untuk dijadikan sebagai destinasi andalan desa,” kata Rahadi kepada Belitong Ekspres Kamis (14/9) kemarin.

Oleh sebab itu Kata Rahadi, upaya-upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) selain terbentuknya HKM juga pembangunan jembatan dan pembuatan untuk menuju lokasi objek wisata alam tersebut.

“Untuk percepatan akselerasi, rencananya pada tahun ini pada anggaran perubahan, lokasi untuk menuju Aik Terjun Limsum Kawai akan dibangun akses jalan,” ujar kades.

Ia menjelaskan, untuk saat ini fasilitas yang sudah ada seperti wc dan tempat beristirahat. Selain itu untuk menjaga kebersihan kelompok HKM sudah menempatkan beberapa unit tong sampah di lokasi tersebut.

“Jadi tinggal kedepannya bagaimana dilakukan penataan-penataan seperti tempat mandi maupun tempat bermain anak-anak serta sarana pendukung lainya,”ucapnya.

Menurut Rahadi, yang menarik di Aik Terjun Linsum Kawai di antaranya air terjun yang bertingkat dan bertahap. Juga suasana dan kondisi di lingkungan sekitar yang masih terjaga, asri dan udaranya sangat sejuk.

“Untuk saat ini jumlah pengunjung yang datang ke Aik Terjun Linsum Kawai, rata-rata kalau pada hari minggu saja berkisar 100 sampai 200 orang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan ditambah dengan adanya penerbangan Internasional dari luar negeri, tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Membalong ikut merasakan dampaknya.

“Saya berkeinginan ada semacam komitmen bersama, dimana tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Membalong ini, bisa di jadikan semacam famtrip oleh travel agen. Ini bisa ditawarkan sehingga para wisatawan bisa merasakan sensasi destinasi wisata yang ada masing-masing desa di Kecamatan Membalong,” pungkasnya (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: