banner 728x90

Ajak PNS Tunaikan Zakat

Ilustrasi-Zakat

ilustrasi

PANGKALPINANG – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Belitung (Babel), Sofyan Tsauri mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Babel untuk menunaikan zakat, baik zakat profesi maupun zakat-zakat lainnya. “Menunaikan zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT, tidak terkecuali para pegawai negeri sipil,” ujarnya, saat melaksanakan shalat Dzuhur di perkantoran Gubernur Babel, Rabu (22/6).

Ia mengatakan, dengan zakat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan fakir miskin. “Zakat mampu memperbaiki akhlak seseorang yang dengan ikhlas menunaikannya, sifat pelit dan bakhil bisa hilang dari dirinya,” terangnya.

Menurut dia, zakat juga mampu memperkuat tali persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah. “Menunaikan zakat bisa menghilangkan rasa iri hati dan dengki yang bersemayam di dada para fakir miskin. Orang kaya harus memberikan manfaat bagi orang yang tidak mampu secara ekonomi, caranya dengan berzakat dan bersedekah kepada fakir miskin,” jelasnya.

Ia menjelaskan, menunaikan zakat bisa menambah harta dan meningkatkan keberkahan harta seperti yang tertuang di dalam hadist Nabi Muhammad SAW yang menyatakan sedekah itu tidak mengurangi harta. “Jadi, para PNS jangan ragu lagi untuk menunaikan zakat. Kami dari Baznas sifatnya hanya mengimbau, tidak ada sanksi. Untuk mengetahui sanksinya di akhirat kelak,” imbuhnya.(ant/rb)

Related Search

Rate this article!
Ajak PNS Tunaikan Zakat,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: