banner 728x90

Alhamdulillah Desa Badau Miliki Lahan Sawah

banner 468x60

Suasana acara sosialisasi dan pembukaan lahan sawah Kelompok Tani Mengkanang, Desa Badau, Selasa (26/9) kemarin.

belitongekspres.co.id, BADAU – Pemerintah Desa (Pemdes) Badau Kecamatan Badau menggelar acara sosialisasi dan pembukaan lahan sawah Kelompok Tani Mengkanang, Selasa (26/9) kemarin. Program dari Pemerintah Pusat ini dalam rangka mendorong swasembada beras. Kegiatan itu dilaksanakan di Dusun I Badau.

banner 300x250

“Syukur Alhamdulillah Desa Badau kini sudah memiliki lahan persawahan. Pada kesempatan ini BPD, RT, Kadus, Babinsa, Babinkatipmas Kik Dukun dan masyarakat juga ikut hadir serta melakukan doa bersama,” kata Kepala Desa Badau Hermawan kepada Belitong Ekspres.

Hermawan menjelaskan, ada dua kelompok tani yang nantinya akan menggarap lahan seluas 24 hektar tersebut. Pertama, Kelompok Tani Mengkanang seluas 10 hektar dan Kelompok Tani Aik Tebat seluas 14 hektar.

“Program Pemerintah Pusat untuk menciptakan swasembada beras saya rasa sangat tepat sekali. Dan kami pemerintah desa sangat mendukung hal itu. Apalagi ini untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Hermawan, swasembada pangan terutama beras sangat dibutuhkan bagi wilayah belitung. Kalau bisa dihasilkan dari daerah sendiri, itu lebih baik ketimbang mengandalkan sumber dari daerah lain.

“Kami selaku pemerintah desa siap mendukung dan menfasilitasi. Kalau desa sudah mandiri dan sejahtera Insyaallah negara juga akan kuat,” tukasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: