banner 728x90

Alhamdulillah, Prasasti FLP Kembali Dipasang

banner 468x60

*Disambut Gembira Masyarakat dan Wisatawan

Proses pemasangan Prasasti Film Laskar Pelangi (FLP) di Pantai Bilik Desa Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk, beberapa waktu lalu.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Kembali dipasangnya Monumen Prasasti Film Laskar Pelangi (FLP) di Pantai Bilik Desa Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk disambut gembira oleh masyarakat di Pulau Belitung dan para wisatawan.

banner 300x250

Sejumlah wisatawan yang sedang berlibur juga merasa senang dengan kembali terpasangnya monumen FLP ini. Bahkan wisatawan langsung mengabadikannya dengan handphone untuk berselfi ria di samping monumen tersebut.

Kepala Desa Tanjung Tinggi Susandi kepada Belitong Ekspres selasa (8/8) kemarin mengucapkan, syukur Monumen Prasasti FLP di Pantai Bilik Desa Tanjung Tinggi kembali terpasang.

“Alhamdulillah. Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah peduli untuk kembali memasang Monumen Prasasti Film Laskar Pelangi ini,” ucapnya penuh syukur.

Ia mengatakan, Monumen Prasasti Film Laskar Pelangi merupakan sebuah tanda dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan saat berlibur Belitung. “Terkadang, ada wisatawan yang datang hanya untuk berselfi di monumen FLP. Oleh sebab itu mari bersama-sama kita menjaga, merawat dan memeliharnya, jangan malah merusaknya karena monumen FLP ini sudah yang ketiga kalinya dipasang,” tukasnya.

Sementara itu, pelaku wisata Kusumah kosasih mengatakan, sudah sekian lama prasasti Film Laskar Pelangi kosong melompong dan ini menjadi tanda tanya wisatawan. Bahkan, mereka (wisatawan-red) menganggap prasasti ini adalah bukti kalau mereka sudah berkunjung ke lokasi shooting film Laskar Pelangi tersebut.

“Kita sama-sama tahu prasasti ini sudah dua kali dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab tanpa sebab. Sekarang prasasti ini sudah terpasang kembali berkat pertemuan pelaku pariwisata di DPRD Belitung beberapa waktu lalu,” ujar owner www.Belitungisland.com.

Dalam pertemuan itu, kata dia, membahas banyak permasalahan pariwisata di Belitung. Di mana Pemerintah Daerah, DPRD Belitung dan semua praktisi pariwisata saling bersinergi untuk membangun pariwisata. “Dan salah satu point yang diminta temen-teman pelaku wisata adalah segera perbaikan monumen prasasti Film Laskar Pelangi ini,” kata Kusumah

Ia menambahkan, lantas hal itu ditanggapi serius oleh Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani. Berkat sumbangsi Taufik, sekarang pemasangan prasasti itu sudah dapat direalisasikan.

“Kita bisa liat para wisatawan mengupload foto-foto mereka di media sosial. Bahkan Ibu menteri Khofifah Indar Parawansa juga sudah mengupload foto saat di Prasasti FLP sembari ikut mempromosikan pariwisata Belitung,” tuturnya.

Ia berharap, semoga prasasti ini selalu terjaga dan menjadi kewajiban bersama untuk menjaganya. Sebab, para wisatawan begitu antusias untuk berfoto pada saat proses pemasangan monumen FLP.

Terpisah salah seorang wisatawan asal Jakarta Saputra kepada Belitong Ekspres Minggu (6/8) lalu, mengaku senang dengan kembali terpasangnya monumen Film Laskar Pelangi.

“Iya seneng, selain menikmati pesona keindahan alam di Belitung salah satunya ingin berfoto di monumen FLP. Kalau belum selfi di monumen FLP berarti belum datang ke Belitung,” ujarnya sembari tersenyum. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: