banner 728x90

All New Ertiga Sport, Siap Bersaing Rebut Kue Pasar LMPV

belitongekspres.co.id, Pasar kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya banyak produk baru.

Di awal tahun ini saja sejumlah brand telah agresif merilis berbagai model anyar di segmen tersebut demi menarik perhatian pasar.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang resmi melaunching model barunya bulan Januari lalu. Kemudian Nissan juga tak mau kalah dengan meluncurkan Nissan Livina berbasis Xpander.

Tak hanya itu, Suzuki juga ikut memperbarui Ertiga-nya dengan menghadirkan All New Ertiga Sport. Dan terakhir Honda memperkenalkan New Honda Mobilio pada akhir Februari lalu.

Director Sales & Marketing PT UMC Fredy Teguh mengatakan, memang mobil segmen LMPV di Indonesia, termasuk di Jatim, adalah pasar yang menggiurkan.

Sebab, roda empat di kategori tersebut cukup sesuai dengan karakteristik orang Indonesia yang suka dengan kendaraan yang bisa muat banyak orang.

”Maka nggak heran kalau berbagai merek berlomba merilis model baru untuk menstimulasi pasar di segmen tersebut. Karena memang market LMPV sekarang masih jadi primadona masyarakat,” ujarnya.

Ia menilai peluncuran berbagai model baru di kelompok LMPV sebenarnya merupakan upaya dari agen pemegang merek (APM) untuk menstimulasi pasar.

Sehingga diharapkan market otomotif di Tanah Air bisa terus tumbuh positif. ”Tapi memang tidak dipungkiri kondisi pasar otomotif secara total di Jatim awal tahun ini menurun di kisaran 20 persen. Kami rasa semuanya masih wait and see sampai pemilu selesai bulan April,” tuturnya.

Meskipun market sedang lesu, namun hal itu tidak membuat Suzuki pesimis. Pihaknya akan terus melakukan berbagai strategi demi menggenjot penjualan.

Salah satunya dengan menghadirkan All New Ertiga Sport di Jatim. ”Ertiga adalah andalan Suzuki. Sekitar 50 – 55 persen penjualan kami di Jatim didominasi oleh Ertiga,” kata Fredy.

Pihaknya berharap dengan adanya varian baru All New Ertiga Sport bisa menaikkan penjualan Ertiga sampai 20 persen dibanding tahun lalu. ”Target kami bisa menjual 500 – 600 unit untuk produk Ertiga Sport ini,” lanjutnya.

All New Ertiga Suzuki Sport semakin memperkuat tampilannya agar bisa memikat konsumen milenial. Pada bagian eksterior, mobil tersebut telah dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler.

Penambahan tersebut dilengkapi Emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini.

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk.

Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.***

Related Search

Tags:
author

Author: