banner 728x90

Anggota DPRD Suradio Berpulang

MANGGAR – Innailahi wainnailahi rojiun, DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sedang berduka. Pasalnya anggota dari 25 anggota dewan yang dilantik sekitar 10 bulan lalu, kehilangan satu sosok anggota dewan, Suradio Towiriyo pada usia ke 57 tahun.

Suradio diangkat menjadi anggota DPRD Beltim dengan bendera Partai Nasdem. Pria yang akrab disapa rekan rekannya Pak Yo meninggal dunia Sabtu (8/8) sekira pukul 19.19 WIB malam. Ia meninggal saat sedang menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Pak Yo, di mata rekan rekannya adalah sosok pria yang tegas. Ini seperti apa yang dikatakan Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun kepada Belitong Ekspres, Minggu (9/8) kemarin.

“Jujur kami kehilangan dan saya sangat merasakan kesedihan yang mendalam. Karena Almarhum (Pak Yo-red) sudah memberikan warna tersendiri, dengan sosok penampilan yang selalu ramai, tapi itulah ciri khas dari seorang Almarhum,” ungkap Tom Haryono.

Di samping itu, Almarhum dimata Tom Haryono, sangat peduli dan tidak menghilangkan fungsi dan pokoknya dimata DPRD ini. Tom juga mengatakan bahwa Almarhum merupakan seorang politisi yang boleh dikatakan tidak lowprofile dan Tom Haryono sangat merasa kehilangan.

Terakhir Tom, berbincang dengan Almarhum sekira satu bulan lalu. Pada saat itu, Almarhum menghadap untuk meminta izin berobat karena kondisi kesehatannya menurun.

“Sebulan yang lalu, beliau (Almarhum-red) sempat datang dan berbincang, membicarakan kesehatannya yang kurang baik. Saat itu pun saya sarankan untuk berobat ke Jakarta tepatnya di medical RSPAD Gatot Subroto,” ujar Tom.

Almarhum, dari Jakarta diterbangkan ke rumah duka Desa Simpang Pesak Kecamatan Simpang Pesak, Minggu (9/8) pagi dan dimakamkan di TPU Desa Simpang pesak. Hadir mengantarkan Almarhum ke tempat peristirahatan terakhir, Bupati Beltim, Basuri T Purnama, dan anggota DPRD lainnya, serta pejabat Pemkab Beltim, dan juga rekanan lainnya. (feb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: