banner 728x90

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Adha

Ilustrasi

//Disperindag Bantu Masyarakat Lewat Pasar Murah

PANGKALPINANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar operasi pasar murah di beberapa kabupaten/kota untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, Sunardi mengatakan saat ini pasar murah sudah dilaksanakan di beberapa tempat.

“Sekarang sudah jalan, untuk saat ini sudah dilakukan di Sungaiselan. Kalau bicara titiknya ada di seluruh kabupaten/kota se-Bangka Belitung,” kata Sunardi kepada wartawan, baru-baru ini.
Pasar murah ini, lanjut dia akan tetap dilakukan hingga 20 Agustus mandatang atau H-2 jelang lebaran Idul Adha.

“Pasar murah ini akan kita laksanakan hingga tanggal 20 Agustus nanti,” imbuhnya.

Menurut Sunardi, harga berbagai kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan operasi pasar jauh lebih murah dibanding harga di pasaran.

“Paket bahan kebutuhan pokok dijual dengan harga di bawah HET di antaranya beras, gula pasir, kentang, minyak goreng, tepung terigu, bawang merah dan bawang putih,” ujarnya.

“Kami harap melalui pasar murah dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhannya,” timpa Sunardi.

Kegiatan pasar murah ini, jelas Sunardi, pihaknya melibatkan para distributor untuk menyiapkan bahan pokok yang akan dijual dengan harga distributor. “Untuk menggelar pasar murah ini kami bekerjsama dengan para distributor,” tukasnya. (fiz)

Related Search

Tags:
author

Author: