banner 728x90

Ari Wakili Babel di Ajang IFFC Nasional Tapi Masih Ragu Soal Dana Keberangkatan

banner 468x60

Arizaldi saat melakukan aksi Freestyle Football di tempat wisata di Pulau Belitung.

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Banyak prestasi terbaik yang sudah dan akan dipersembahkan untuk daerah di ajang nasional, terutama dari putra putri asal Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Salah satunya adalah Arizaldi (21) warga Desa Batu Penyu Gantung. Dalam waktu dekat ini ia akan mawakili Provinsi Babel di ajang nasional Indonesia Freestyle Football Competition (IFFC) di Jakarta, pada tanggal 22 hingga 24 September mendatang.

banner 300x250

Arizaldi saat ditemui Belitong Ekspres, Sabtu (19/8) mengatakan, kesiapannya untuk mempersiapkan kompetisi Freestyle yang akan dilakoninya itu. Menurutnya keikutsertaan pada ajang IFFC di Jakarta setelah menerima surat dari Federasi FORMI yang menaungi Freestyle Football tersebut.

“Beberapa waktu lalu saya menerima surat dari Federasi yang akan menggelar IFFC di Jakarta, dan saya pun siap untuk mengikuti kompetisi, meski ada beberapa pertimbangan lain, yakni anggaran. Dan pada kompetisi Freestyle ini biasanya akan dinilai Juri yang dihadirkan dari luar negeri,” ungkap Ari sapaan akrabnya.

Ari mengaku ketertarikannya dengan Freestyle Football sejak 2013 lalu, yang dilihat dari media Youtube. Ia melihat aksi rekan serta pemain Sepakbola ternama di tayangan youtube tersebut. Dari mulai itu lah, dirinya berniat menekuni dan terus melakukan latihan. Langkah demi langkah hingga akhirnya mampu melakukan aksi yang memang masih langkah khususnya di Babel dan Beltim sendiri.

“Sejak itulah saya mulai melakukan latihan sehingga bisa melakukannya, dan memang awalnya begitu sulit untuk melakukannya. Namun dengan niat akhirnya saya juga mampu lakukan aksi Freestyle Football tersebut,” ujar Ari yang juga mengaku setiap perjalanannya selalu membawa bola yang ada di tasnya.

Ari menambahkan dirinya jika bermain Freestyle Football selalu dimana saja, kapanpun bisa, yang penting ada bola untuk dimainkan. Intinya ada bola yang akan dimainkannya.

“Saya pun selalu bermain dikawasan wisata di Pulau Belitung, tak lain juga untuk mempromosikan Freestyle Football dan juga wisata Pulau Belitung pada umumnya. Misalnya melakukan di SD Laskar Pelangi, Bendungan Pice hingga di Pulau Lengkuas pun pernah saya lakukan dengan bentuk video dan foto yang segera memosting di akun Instagram pribadi,” ungkap alumni SMAN 1 Gantung itu.

Sebelumnya, papar Ari Freestyle di Pulau Belitung sempat memiliki Komunitas, dengan nama Belitung Freestyle Comunity (BFC). Namun karena makin hari makin sedikit yang berminat, dan dengan segala kesibukan lainnya, akhirnya komunitas itu pun berakhir. Meski demikian Ari tetap akan menghadirkan komunitas itu, jika memang kedepan ada yang ingin masuk dan mengembangkan aksi tersebut.

Walaupun sudah siap dengan segala aksinya, saat ini untuk keberangkatan menuju IFFC di Jakarta Ari mengaku masih ragu akan masalah anggaran/dana. Untuk itu Ari berharap ada pihak yang bisa membantunya untuk membawa nama baik daerah di ajang IFFC tersebut.

“Semoga saja akan ada pihak yang bisa membantu nantinya, karena memang untuk di Pulau Belitung apalagi se Provinsi Babel, hanya saya sendiri yang diundangpada gelaran IFFC di Jakarta itu,” tutup Ari sembari menyebutkan akan siap tampil di kegiatan peringatan HUT RI ke 72 Pawai pembangunan di Manggar Beltim Rabu (23/8) mendatang. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: