banner 728x90

Arus Mudik Diharapkan Aman dan Lancar

PANGKALPINANG – Kapolda  Bangka Belitung Brigjen  Anton Wahono menyatakan kekuatan penuh personilnya terutama di setiap Polres-polres dan Polsek-polsek  sudah dikerahkan guna mengamankan arus mudik  di seluruh Bangka Belitung. “Kekuatan penuh kita kerahkan agar mudik berjalan aman dan lancar.  Jajaran kita sudah siap mengamankanya,” tegas Anton usai  gelar pasukan Operasi Rahmadaniya Menumbing  bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan di halaman kantor Gubernur  Bangka Belitung. (19/6).

Anton juga menyampaikan kalau dalam mudik ini telah disiapkan Pospam dan Posyandu dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi pemudik. Dihimbau juga bagi mereka yang mudik yang meninggal rumah agar berkoordinasi dengan kepolisian dan Babinkamtibmas. “Dan bisa menitipkan dengan kantor kepolisian setempat. Begitu juga bagi masyarakat yang akan mengambil uang di bank kepolisian akan memberikan pelayanan pengawalan gratis,” katanya.

Momen pengamanan mudik kali ini  selain kekuatan  personil juga dikerahkan  di antaranya penembak jitu yang dimiliki Brimob serta anjing pelacak.  Anjing pelacak sendiri guna mengantisipasi keluar masuknya barang-barang terlarang baik  melalui bandara maupun pelabuhan.

Dalam kesempatan tersebut  Anton dan Erzaldi serta muspida  langsung meninjau kesiapan terutama  peralatan yang akan diterjunkan dalam mengamankan arus mudik.

Anton berharap mudik tahun ini menyenangkan bagi mereka yang mudik. Baik yang dari Bangka ke luar ataupun sebaliknya.  Bandara udara Depati Amir Pangkalpinang dan Hananjudin di Belitung serta pelabuhan-pelabuhan saat ini sudah mendapat penjagaan keamanan dari petugas-petugas.  (eza)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: