banner 728x90

Asisten III Setda Belitung Berpulang

banner 468x60

           Alm Darma Bakti

Inalilahi wainalilahi rojiun telah berpulang kerahmatullah Darma Bakti bin Syarif. Asisten III Setda Kabupaten Belitung ini menghembuskan nafas terakhir di RSUD H. Marsidi Judono, Rabu 10 Januari 2018, sekitar pukul 23.20 WIB, usai menjalani perawatan medis. Almarhum (Alm) Darma Bakti bin Syarif dimakamkan, Kamis (11/1) siang kemarin.

banner 300x250

Di lingkungan Pemkab Belitung, pria kelahiran Tanjungpandan, 17 Mei 1958 dikenal sosok seorang PNS atau pun pejabat yang baik, rendah hati, energik, ulet, gesit dan bertanggungjawab terhadap semua tugas yang diembankan.

Alumni strata satu Manajemen Perekonomian Negara STIA-LAN Tahun 2001 itu, meninggalkan seorang isteri, enam orang anak dan juga meninggalkan empat orang cucu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harian ini, Alm. juga sebenarnya terhitung 1 Juni 2018, telah memasuki masa pensiun, dan SK Pensiun pun sudah terbit dan diterima. Akan tetapi ternyata Allah SWT telah terlebih dahulu memanggil beliau.

Alm. Darma Bakti bin Syarif diangkat sebagai CPNS pada tanggal 1 Maret tahun 1985. Saat itu sebagai pegawai pada Bagian Umum Sekda Kabupaten Dati lI Belitung dengan pangkat/Gol Pengatur Muda Tingkat 1/II B. Pada tahun 1987, Alm diangkat sebagai Kasubag administrasi Perkantoran.

Selanjutnya Alm. Darma Bakti bin Syarif menjabat sebagai Kasubag Rumah Tangga dan Protokol tahun 1989-2006. Kemudian pada tahun 2006-2011, Alm. Darma Bakti bin Syarif menjadi Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan.

Alm kembali diangkat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung tanggal 18 Maret 2011. Jabatan terakhir almarhum bertugas sebagai Asisten Bidang Administrasi pada Setda Kabupaten Belitung dengan pangkat/golongan : Pembina Utama Muda/ IVC.

Selama pengabdiannya Alm. Darma Bakti bin Syarif telah mendapatkan penghargaan berupa tanda kehormatan aatya lancana Karya Satya xxx, tahun yang diberikan kepada Almarhum sebagai tanda kehormatan atas pengabdiannya pada Bangsa Negara dan Pemerintah
Republik Indonesia.

Selain itu, Alm. Darma Bakti bin Syarif juga menerima Satya Lencana Dharma Bakti dari Kwarnas Gerakan Pramuka juga diterima.

Semoga tempat yang terbaik dan terindah akan Allah SWT berikan kepada almarhum Darma Bakti bin Syarif. Dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin.(wan)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: