banner 728x90

Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh  Indonesia Gelar Rakor di Belitung

//Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia
   Juga Gelar Rapat Kerja Forum Komunikasi
TANJUNGPANDAN – Puluhan Pimpinan DPRD menghadiri Rapat Koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI), Senin (7/5) kemarin di BW Suite Belitung Hotel.  Di waktu dan tempat yang sama juga digelar Rapat Kerja Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi seluruh Indonesia.
Pada acara pembukaan kegiatan yang mengambil tema “Optimalisasi Peran DPRD Provinsi dalam Menyongsong Pemilihan Legislatif 2019” tersebut,  dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Sekertaris DRPR Babel, Syaifudin, Ketua ADPSI Asep Rahmatullah, Staf Ahli Kemendari Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik, Raydonnyzar Moenek.
Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya, mengucapkan selamat datang kepada para peserta rapat koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI), dan rapat kerja forum komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi seluruh Indonesia.
Dikatakan Didit, Provinsi Babel merupakan daerah kepulauan yang dikelilingi oleh lautan.  “Oleh sebab itu, pada kesempatan ini tentunya kita berharap kepada pemerintahan pusat agar selalu mensuport dan mendukung Provinsi Babel serta menindak lanjuti UU Provinsi kepulauan guna menambah dana DAU bagi daerah kepulauan,” harapnya.
“Belitung merupakan barometer pariwisata di Indonesia dan banyak prestasi yang sudah di ukir oleh Provinsi Babel di tingkat Nasional,” imbuhnya.
Didit juga menambahkan, pada kesempatan ini lebih dari 250 orang yang datang pada acara ini. Tentunya langkah ini akan membantu memperkenalkan pariwisata Belitung khususnya dan pariwisata di Provinsi Babel pada umumnya.
“Alhamdulillah Provinsi Babel ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan ini.  Dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar DPRD dan Pemerintah Provinsi serta bentuk komitmen DPRD untuk mendukung promosi pariwisata dan kemajuan daerah tentunya” katanya Didit Srigusjaya.
Sementra itu Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, menyambut baik adanya kegiatan rapat koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan rapat kerja Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi seluruh Indonesia yang digelar di Provinsi Babel.
“Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Babel serta menunjang kebersamaan dan pelekat yang utuh antara komponen bangsa dan memajukan pariwisata di Babel,” katanya Erzaldi Rosman.(rez/Humas DPRD Babel)

Related Search

Tags:
author

Author: