banner 728x90

Awal 2018, Yuslih Minta Pegawai Intropeksi Diri

MANGGAR – Seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mengikuti apel bersama hari pertama kerja di Tahun 2018. Apel digelar di Halaman Kantor Bupati Belitung Timur, Selasa (2/1) kemarin. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza. Seluruh pimpinan OPD juga tampak ikut hadir dalam apel tersebut.

Dalam arahannya Bupati menekankan apel pertama kalinya di tahun 2018 merupakan salah satu upaya untuk memacu semangat dan memaksimalkan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan khususnya di Kabupaten Beltim. Disiplin dan kinerja pegawai yang menjadi sorotannya.

“Pembangunan daerah di Kabupaten Beltim sangat berpengaruh dari kinerja aparatur pemerintah. Oleh sebab itu, seluruh pegawai baik pejabat, staf maupun PTT harus selalu bekerja maksimal dan senantiasa berdisiplin tinggi dan menjunjung etika,” kata Bupati.

Yuslih meminta agar di awal tahun ini para pegawai dapat mengintropeksi diri. Sejauh mana pencapaian yang dilakukan di tahun 2017 dan apa yang dapat diberikan di tahun 2018.

“Memasuki tahun anggaran 2018 ini kita semua harus lebih giat dalam bekerja. Instropeksi diri dan evaluasi kinerja adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang berulang,” ujar Yuslih.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung itu pun menekankan agar pegawai selalu opitimis melihat ke depan. Menurutnya banyak kegagalan terjadi karena seringnya menoleh dan mengacu dari kesalahan yang dilakukan.

“Coba piker gimana singa dapat memangsa rusa, sedangkan kecepatan rusa lebih tinggi dua kali lipat dari singa. Rusa itu dak pede, takut sama singa sering noleh ke belakang, makanya dia dapat dikejar singa,” tutur Yuslih.

Yuslih pun mengajak seluruh pegawai untuk senantiasa meningkatkan motivasi dan etos kerja serta terus mengembangkan diri dalam menghadapi tuntutan tugas. Tak lupa, ia berharap seleuruh pegawai jaga kekompakan dan semangat kebersamaan.

“Mari kita buat inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan, jangan hanya terjebak dengan rutinitas kegiatan itu-itu saja. Tingkatkan kreativitas dan sinegritas kinerja OPD,” tutupnya.

Dalam apel hari pertama tersebut, 90 persen pegawai Pemkab Beltim hadir. Dari 10 persen ketidakhadiran, sekitar 48 orang dinyatakan tanpa keterangan. (Kominfo Beltim/@2!)

Related Search

Tags:
author

Author: