banner 728x90

Awas! Babel Rawan Narkoba

banner 468x60

*Nomor 6 se-Indonesia, Wajib Diperangi Bersama

narkoba3

logo anti narkoba.

MANGGAR – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini merupakan Provinsi yang meraih peringkat ke-6 dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesa untuk masalah rawan narkoba. Karena itu bagaimana narkoba ini harus diperangi. Dan masalah narkoba ini adalah masalah yang besar bagi masyarakat dan pemerintah.

banner 300x250

Demikian disampaikan Eka Agustina, Kepala Bidang P2M BNNP Babel saat menyampaikan sosialisasi narkoba di kegiatan Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diadakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes)  Baru, Kecamatan Manggar, Kamis (9/2) kemarin.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan semangat kebersamaan kita wujudkan masyarakat Desa Baru yang bersih dan jauh dari narkoba” juga dihadiri oleh Sekdes Baru, Suminah, Bhabinkamtibmas Desa Baru, Brigadir (Pol) Medes Apriansyah, Babinsa Desa Baru, Sersan (TNI) Asran, serta pelajar dan juga masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Di tahun sebelumnya Kita (Babel,red) mendapatkan peringkat ke 25 dari 34 Provinsi se Indonesia, tapi ditahun ini Kita menduduki peringkat ke 6 untuk masalah rawan Narkoba, dan ini merupakan suatu tugas yang besar bagi kita semua,” ungkap Eka.

Eka berharap kegiatan ini bukan hanya menjadi sebatas pertemuan saja, tapi jadikan tindakan yang selamanya akan berjalan, dan akan dijadikan sebagai komitmen. Semangat Anti Narkoba juga ditularkan oleh semua pihak dari berbagai elemen mulai SKPD, hingga tingkatan yang dari bawah, dalam hal ini masyarakat Desa serta para pelajar.

Bukan hanya itu Eka mengajak semua kalangan untuk peduli mulai dari lingkungan terdekat. Karena itu kegiatan ini diharapkan akan menjadi dan menimalisir angka rawan di wilayah Babel, yang harus dimulai dari tingkat Desa.

“Saya harap pertemuan ini merupakan jalan terbaik dan sebagai penyambung untuk kita memerangi narkoba, sampaikan ini kepada semua rekan, saudara dan sahabat kita, agar jangan pernah menggunakan narkoba, dan jika memang ada yang mengetahui atau mencurigai segera laporakan,” harap Eka sembari berkeinginan menjadi contoh yang mampu dan berusaha menciptakan generasi yang baik dan bermanfaat, serta dari hal hal yang negatif.

Sementara itu, Sekdes Baru, Suminah mengatakan mengapa kegiatan ini dilaksanakan di Desa Baru karena Desa Baru merupakan Desa yang terpadat penduduknya dari semua Desa yang ada di Kabupaten Beltim. Dengan demikian akan menjadi penyambung untuk memerangi narkoba ini.

“Karena itu Kami (Pemerintah Desa Baru,red) berharap bisa membantu untuk memerangi narkoba, laporkan jika memang kita mengetahui ada yang mencurigakan dan mengkosumsi narkoba, jangan takut untuk bercerita dan juga mengadukan hal tersebut,” harap Sekdes yang juga mengajak untuk bekerjasama memerangi narkoba. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Awas! Babel Rawan Narkoba,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: