banner 728x90

Babar Mesra dengan Palembang

 

Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali dan Walikota Palembang H Harno Joyo melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) dan, perjanjian kerjasama antara Pemkab dengan Pemkot Palembang. Penandatanganan dilakukan di aula rumah dinas Walikota Jumat (9/2).

Ada beberapa kerjasama yang disepakati ditandatangani Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, yakni Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Tenaga Kerja. Kesepakan dihadiri langsung Ketua DPRD Babar Hendra Kurniady, Wakil Ketua H Badri Syamsu beserta M Ali Purwanto dan juga Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan.

Parhan dalam sambutannya mengatakan, dalam ruang lingkup yang lebih luas lagi kerjasama dapat dilaksanakan antar daerah dengan posisi geografis yang relatif dekat. Kerjasama daerah merupakan wahana dan sarana untuk lebih memantapkan hubungan dan keterikatan daerah yang satu dengan daerah yang lain serta untuk menyerasikan pembangunan daerah, mensinergikan potensi antar daerah serta meningkatkan pertukaran pengetahuan, teknologi dan kapasitas keuangan.

Masih dikatakan Parhan, melalui kerjasama daerah juga diharapkan dapat mengurangi kesenjangan daerah terutama dalam penyediaan pelayanan umum yang mendasar. “Kerjasama didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas, sinergis dan saling menguntungkan terutama dalam bidang-bidang yang menyangkut kepentingan lintas wilayah dan diharapkan menjadi satu jembatan pengembangan potensi pembangunan yang saling menguntungkan, “ujarnya.

Parhan juga mengatakan, letak provinsi Kepulauan Babel khususnya Kabupaten Bangka Barat dengan pulau Sumatera khususnya kota Palembang secara geografis sangat dekat sehingga potensi penjajakan pelaksanaan kerjasama dalam berbagai bidang sangat dimungkinkan untuk direalisasikan. Palembang sendiri merupakan saudara tua Babar karena sebelum pemekaran masih tergabung dengan Sumsel. (his)

Related Search

Rate this article!
Babar Mesra dengan Palembang,3.80 / 5 ( 5votes )
Tags:
author

Author: