banner 728x90

Babel Dikenal Dunia Internasional

banner 468x60

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) patut berbangga diberikan kesempatan  menggelar Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke -23 di Babel. IMT-GT merupakan wadah kerja sama ekonomi regional yang keanggotaannya melibatkan tiga negara bertetangga di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand. Kerja sama IMT-GT dimulai melalui penandatangan agreement pada pertemuan I tingkat Menteri IMT-GT di Langkawi, Malaysia pada 20 Juli 1993.

banner 300x250

“Kita bersyukur telah ditunjuk sebagai tuan rumah IMT-GT ini, yang akan menghadirkan delegasi dari Malaysia dan Thailand, termasuk para Menteri dan Gubernur serta Senior Officer dari tiga negara itu,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Babel, Yan Megawandi, Jumat (2/4).

Pria akrab disapa Yan ini mengharapkan agar seluruh stakholder turut menyukseskan agenda besar negara yang tergabung dalam kawasan ASEAN tersebut. “Waktunya tinggal lima bulan lagi, maka akan kita siapkan semaksimal mungkin, termasuk melibatkan stakeholder lain selain OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Juga melibatkan instansi lain, imigrasi, kepolisian, beacukai, bandara dan macam-macam kita siapkan semua,” yakin Yan.

Untuk tempat berlangsungnya kegiatan, Mantan Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Provinsi Babel itu, menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat. “Belum diputuskan, hanya kita menyampaikan kalau itu dilaksanakan di Ibu kota provisi, cukup efesien. Namun kemungkinan juga bisa di Belitung bisa terpilih, itu semuanya kita serahkan ke pemerintah pusat,” terangnya.

Event ini, diyakini Sekda akan berdampak positif bagi Bumi Serumpun Sebalai dimata dunia internasional.”Ini event internasional, bisa memperkenakan Babel minimal ke dua negara tersebut, serta hadir juga delegasi Asia Development Bank (ADB). Termasuk 10 Gubernur Se- Sumatera akan di udang juga. Ini event nasional untuk memperkenalkan Babel,” pungkasnya. (Fiz)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: