banner 728x90

Babel Gelar Rakor Tingkat Menteri IMT-GT

banner 468x60

PANGKALPINANG– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) menyatakan menggelar rapat koordinasi persiapan Pertemuan Tingkat Menteri Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-24, guna menjaring investor dari tiga negara tersebut di daerah itu. “Ini peluang kita untuk mempromosikan potensi daerah kepada peserta IMT-GT,” kata Kepala Biro Perekonomian Setda Kepulauan Babel Sudarman usai Rakor Pertemuan Tingkat Menteri IMT-GT ke-24, Selasa (21/3).

banner 300x250

Ia menjelaskan IMT-GT ke-24 tahun ini akan dimulai pada 26 hingga 29 September 2017 di Kota Pangkalpinang dan akan diikuti 250 peserta dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. “Kami akan memanfaatkan moment kerja sama ekonomi skala internasional ini untuk memperkenalkan potensi investasi sektor pariwisata, kelautan, perikanan, pertanian dan infrastruktur transportasi darat, laut dan udara,” ujarnya.

Menurut dia rakor persiapan penting, agar masing-masing SKPD di lingkungan pemprov mempersiapkan informasi data potensi daerah secara akurat, sekaligus memantapkan persiapan IMT-GT. “Kita harus mempersiapkan diri dengan seoptimal mungkin, jangan sampai peserta IMT-GT ini kecewa dan menimbulkan kecaman karena persiapan yang tidak baik,” terangnya.

Untuk itu, masing-masing SKPD diminta untuk mempersiapkan informasi dan data yang akurat, agar calon investor di tiga negara ini tertarik berinvestasi mengelola potensi sumber daya alam daerah ini. “Dalam waktu dekat ini kami akan kembali menggelar persiapan IMT-GT kedua, guna memantapkan persiapan kegiatan kerja sama ekonomi di tiga negara ini,” tandasnya.(ant/rb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: