banner 728x90

Babel Mart Gelar Acara Kursus Pengusaha UKM

Foto bersama usai kursus pengusaha UKM, di Restaurant Pandan House Tanjungpandan, Sabtu (26/01).

TANJUNGPANDAN – Babel Mart menggelar acara Kursus Pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk yang ketiga kalinya. Acara kali ini diadakan di Restaurant Pandan House Tanjungpandan, Sabtu (26/01). Sebanyak 230 peserta yang berasal dari pelaku UKM serta member Babel Mart, hadir dalam kegiatan ini.

Owner Babel Mart Vina Christyn Ferani berharap, adanya kegiatan ini agar member Babel Mart dan pelaku UKM terdorong untuk memulai usaha sendiri, sehingga bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kemudian supaya member Babel Mart dan para pelaku UKM terus berinovasi mengembangkan produk oleh-oleh lebih bervariatif, serta menjadikan oleh oleh tersebut lebih menarik,” kata Vina kepada Belitong Ekspres.

Pengusaha muda Belitung ini mengatakan, kursus ini bertujuan untuk mencetak pengusaha UKM yang baru unggul dan berdaya saing. Selain itu, untuk memberikan ide-ide baru bagi UKM yang sudah berjalan dan sedang mengembangkan usahanya.

Vina sedang memberikan materi sekaligus memotivasi pelaku UKM yang hadir.

“Saya ingin membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan mendukung wisata Belitung dengan produk oleh-oleh yg lebih bervariatif tentuny,” ujar Vina.

Adapun materi yang disampaikan dalam kursus pengusaha UKM, yaitu terkait persyaratan pendaftaran IUMK (izin usaha mikro kecil) dan mekanisme perbitan IUMK, manfaat pengurusn IUMK dan pengetahuan kemasan produk.

Sementara itu, untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana membuat oleh-oleh yang berkualitas dan diminati, maka diadakan sesi tanya jawab dan konsultasi. Chef Remi pun dengan sabar memberikan jawaban dan masukan kepada para peserta Kursus Pengusaha UKM. (dod/adv)

Related Search

Tags:
author

Author: