banner 728x90

Babel Peringkat 7 Nasional Pernikahan Dini

banner 468x60

ilustrasi nikah

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa jumlah pernikahan dini usia 15- 19 tahun di Babel cukup tinggi. Bahkan secara nasional dari 34 provinsi, Babel berada di urutan ke-7.

banner 300x250

Menurut dia, pernikahan yang baik harus dipersiapkan secara baik dan pada usia yang matang. “Yang menikah harus siap menjadi bapak atau ibu. Bagaimana kita membuat persiapan-persiapan ini, dari segi agama, ilmu umum, semua harus dipersiapkan,” kata Erzaldi saat menerima kunjungan Kepala BKKBN Perwakilan Babel bersama Koalisi Kependudukan Indonesia Babel di Ruang Kerja Gubernur, Sabtu (19/8).

Semakin banyak pernikahan dini, lanjut Erzaldi, maka beban pemerintah dalam menciptakan keluarga yang sejahterabdan bahagia pun kian bertambah.

“Kalau mereka siap menjadi seorang ayah dan ibu, tentunya anak-anaknya nanti akan tumbuh menjadi anak-anak yang kuat, sehat, dan cerdas. Hal itu menjadi harapan kita,” imbuhnya.

Politisi Partai Gerindra itu, menyatakan kesiapannya jika Babel ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kemah Konselor Remaja Tingkat Nasional. Ia pun berencana menyiapkan Perkemahan Hutan Pelawan, Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya saran jumlah peserta Kemah Konselor Remaja Tingkat Nasional nanti sebanyak 150 orang. Tentunya, semakin banyak kegiatan, maka produktivitas masyarakat Bangka Belitung semakin maju,” yakin Erzaldi.

Menanggapi keinginan Gubernuragar Kemah Konselor Remaja Tingkat Nasional digelar di Babel, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Babel, Etna Estalita menyatakan kesiapan pihaknya.

“Kami akan konsultasi ke BKKN Pusat. Pak Gubernur ingin diadakan pertemuan koselor se- Indonesia. Kami dari BKKBN Babel akan meminta support langsung dari BKKBN Pusat. Rencana pelaksanaannya pada liburan bulan Juni 2018 mendatang. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Saya sangat apreasiasi terhadap keinginan Gubernur dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya di Babel,” jelasnya.

Etna menambahkan bahwa dalam Kemah Konselor Remaja Nasional nanti, akan dihadirkan motivator-motivator yang berkompeten tingkat nasional.

“Kita inginkan bagaimana nanti konslelor remaja yang dihadirkan ini menjadi seorang konselor yang baik,” harapnya.

Selain itu, kata Etna pihaknya juga telah mempersiapkan rencana akan digelarnya Seminar Regional se Sumatera kepada Gubernur. “Kita mengangkat tema pernikahan dini’l, karena pernihan dini banyak sekali di Babel,” pungkasnya. (fiz)

.

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: