banner 728x90

Balai Desa untuk Tunjang Kegiatan Kepemudaan

banner 468x60
desaku-edisi-18-februari-2017-Balai-Desa-Air-Merbau

Balai Desa Aik Merbau yang kini sudah kelar dibangun.

TANJUNGPANDAN-Pemerintahan Desa Aik Merbau bangun Balai Desa. Bangunan seluas 12×11 meter persegi tersebut nantinya untuk menunjang kegiatan kepemudaan dan kegiatan warga desa.

banner 300x250

Kepala Desa Aik Merbau Katto mengatakan, pembangunan kini sudah selesai dilakukan. Balai Desa ini tidak menutup kemungkinan bisa gunakan oleh warga dari luar Desa Aik Merbau.

Balai Desa dilengkapi dengan fasilitas dua kamar mandi, satu dapur dan satu aula pertemuan. Selain itu ada juga fasilitas seperti kursi, tenda, sound sistem, layar proyektor dan tentunya lahan parkir yang cukup luas.

Kata dia, kedepanya Balai Desa itu bisa digunakan warga untuk aktifitas kepemudaan, pengajian, hajatan, pernikahan, maupun pertemuan.

“Perdes-nya sedang dalam penyusunan. Dalam waktu dekat ini akan segera melakukan musyawarah bersama-sama masyarakat apakah nanti akan dikenakan biaya sewa atau tidak,”ujar Katto kepada Belitong Ekspres, Jumat (17/2) kemarin.

Katto kembali mengatakan, tentunya sarana Balai Desa sangat bermanfaat. Sebab, ke depanya selain untuk kegiatan masyarakat di desa bisa juga dijadikan tempat untuk kegiatan kepemudaan dan kegiatan lainnya.

“Rencananya juga Balai Desa akan dilengkapi dengan fasilitas komputer dan internet sehingga dapat menunjang kegiatan-kegiatan khususnya untuk kepemudaan,”katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Desa saat ini sudah menyiapkan sarananya sesuai kondisi dan kemampuan desa. Selanjutnya tinggal dimanfaatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan warga desa.(mg1)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: