banner 728x90

Bali Pesta Kuliner dengan Ubud Food Festival

UBUD — Kali kedua berturutan Pulau Bali akan menggelar Ubud Food Festival (UFF) di Taman Kuliner, Jl Raya Sanggihan, Ubud.

Janet DeNeefe, pendiri dan direktur Ubud Food Festival, mengatakan UFF akan berlangsung 27 sampai 29 Mei. Tahun lalu, menurut DeNeefe, UFF pertama berlangsung sukses.

Seperti tahun lalu, UFF kali ini berlangsung di lokasi sama di Taman Kuliner, dengan latar belakang Lembah Campuhan. Di sini, juru masak Indonesia dan internasional adu kreasi dengan sate lilit, bebek goreng, ayam betutu, sambal matah, untuk menjadi yang terbaik.

“Di UFF kedua ini kami mengusung go local,” kata DeNeefe. “Artinya, bintang utama pesta ini adalah kuliner Indonesia dalam penjelajahan.”

Menurut DeNeefe, pengunjung harus tahu latar belakang, sejarah, makna, dan budaya, yang melahirkan kuliner tertentu. Juru masak dan pencinta kuliner akan mengkaji, mengupas, dan menelaah kuliner dan menikmatinya.

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia, tapi kulier Pulau Dewata telah go international. Sehingga, menurut DeNeefe, go local bisa dibaca sebagai lebih mengglobalkan kuliner-kuliner Bali.

Sederet nama besar di industri kuliner akan hadir di UFF. Salah satunya Sisca Soewitomo, ahli makanan yang kerap muncul di televisi dan telah menulis banyak buku kumpulan resep.

Nama lainnya adalah Farah Quinn, dan jurnalis Petty Elliot — wartawan yang ahli masakan Indonesia modern. “Keduanya sudah menegaskan akan hadir,” ujar DeNeefe.(be)

 

Related Search

Tags:
author

Author: