banner 728x90

Balon Partai Demokrat akan Ikuti Tes di Pangkalpinang

banner 468x60

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Para bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018, yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dalam waktu dekat ini bakal diundang ke Pangkalpinang. Mereka akan dilakukan tes visi misi, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati Belitung.

Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bangka Belitung Niko Plamonia mengatakan, saat ini sejumlah nama-nama top di dunia politik Negeri Laskar Pelangi, sudah mendaftarkan ke partai tersebut.
Kata Niko, mereka adalah Rudi Hartono, Hellyana, H Muchtar Muttong, Doddy dan Faizal Madani. Saat ini, data tersebut sudah berada di DPD Demokrat Babel, untuk dilakukan penjaringan.

banner 300x250

“Selain itu, dalam waktu dekat ini, kita akan undang mereka untuk datang ke Pangkalpinang. Yakni, menyampaikan visi misi kepada jajaran pengurus,” ujar pria yang juga merangkap sebagai Ketua Penjaringan Kabupaten Belitung, kepada Belitong Ekspres, Selasa (12/9) kemarin.

Meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Belitung, Partai Demokrat tetap percaya diri, akan berjaya di Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang.

Rencananya, Partai Demokrat akan melakukan koalisi dengan partai lain. Menurut Niko, saat ini ia sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai, di antaranya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golongan Karya (Golkar).

Selain itu, dia juga ada pembicaraan khusus dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan Partai Gerindra Bangka Belitung. “Di antara partai-partai itu, kita sudah fix dengan PKB,” kata pria berbadan subur ini.
Rencana, sebelum verifikasi partai pada Oktober 2017 mendatang, Partai Demokrat akan mengumumkan siapa yang dijagokan maju dan nama-nama Parpol yang akan diajak berkoalisi. “Sebelum itu, dalam waktu dekat setelah penyampaian visi misi, kita akan lakukan survey,” pungkasnya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: