banner 728x90

Bamusi Save Palestina

PANGKALPINANG- Puluhan demonstran yang tergabung dalam Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Banteng Muda Indonesia dan Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar aksi solidaritas save Palestina. Aksi damai tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, samping Alun-Alun Kota pangkalpinang, Selasa (12/12) kemarin.
Imam wahyudi, Ketua Bamusi Bangka Belitung, mengatakan bahwa aksi ini dilakukan sebagai upaya menolak sikap arogan presiden Amerika Donald Trump, yang telah secara sepihak mendeklarasikan akan memindahkan Tel Aviv Ke Jerussalem.
“Kami mengecam dan mengutuk kecongkakan Amerika yang telah semena-mena ingin memindahkan Tel Aviv ke Yerussalem Timur,” tegasnya didepan awak media, selasa (12/12) kemarin.
Menurut Imam, Amerika telah mencederai demokrasi yang selalu diagung-agung mereka sebagai negara paling demokrasi didunia. Tapi kenyataan nya Trumt telah mengambil keputusan sepihak.
“Amerika yang telah mencederai demokrasi dunia dan ini akan dapat memecah belah dunia jika tidak diselesaikan,” imbuhnya.
Dikatakannya, aksi yang dilakukan akan mendukung mendukung pemerintah untuk dapat menyuarakan penolakan atas klaim sepihak Amerika atas Jerussalem.
“Kami sepenuhnya akan mendukung pemerintah melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi untuk berkordinasi dengan negara-negara islam ditimur tengah atau yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) agar Tel Aviv tidak jadi dipindahkan ke Jerussalem.
Selain itu, Habib Ahmad bin Saban tokoh agama yang hadir menyerukan kepada seluruh umat Islam didunia untuk terus bersuara membela saudara-saudara kita di Jerussalem.
” Seruan untuk seluruh umat muslim di dunia, dari kelompok apa pun, dari manapun, kita harus bersuara, karena kita wajib sebagai umat muslim untuk membela saudara-suadara kita yang teraniaya,” tandasnya. (dik)

Related Search

Rate this article!
Bamusi Save Palestina,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: