banner 728x90

Bandara Depati Amir Tingkatkan Pengamanan

banner 468x60

PANGKALPINANG – Sejumlah aksi teror di beberapa wilayah Indonesia membuat pihak keamanan lebih melakukan peningkatan kewaspadaan. Baik dari pihak Polri maupun TNI sama-sama berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Tak terkecuali di Bangka Belitung. Selain TNI-Polri, pihak bandara yang merupakan salah satu jalur keluar masuknya menjadi sasaran peningkatan pengamanan.

Plt General Manager Angkasa Pura II, Muhammad Adi Suyatno kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/5/2018) kemarin menjelaskan, peningkatakan pengamanan di bandara dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama teror, yang masuk atau keluar dari wilayah Bangka Belitung.

banner 300x250

“Dalam hal ini, kita upayakan untuk mengantisipasi. Kemudian akan kita aktifkan komite keamanan yang terdiri dari AVSEC Bandara, Polri dan TNI. Untuk melakukan pengecekan kepada setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke terminal bandara Depati Amir,” urai Suyatno seijin GM APII, Chuanda yang sedang berdinas di luar daerah.

Pihaknya juga, lebih ‘aware’ dan tetap memantau sekeliling bandara mencari potensi-potensi atau hal yang mencurigakan. Pihaknya melakukan patroli untuk menyisir kawasan-kawasan di sekitar bandara Depati Amir. Dan hingga saat ini pihaknya tidak menemukan hal yang mencurigakan.

“Sejauh ini, Alhamdulillah tidak ada hal yang mencurigakan. Dari pengamanan kita sampai saat ini, namun kita akan terus melakukan pengamanan di sekitar bandara dan melakukan koordinasi dengan pihak Polri-TNI,” tukasnya.

Lebih jauh, pihak Angkasa Pura II kata Suyatno akan menyiapkan posko pengamanan bagi para penumpang pesawat. Posko akan didirikan menjelang arus mudik lebaran mendatang. Sekitar H-7 dan H+7 Idul Fitri pihaknya akan membuat posko tersebut sesuai dari arahan Kementrian.

“Sesuai arahan Kementrian, posko akan kita dirikan pada H-7 dan H+7 lebaran. Nanti kita akan ada koordinasi lintas sektoral, sembari menunggu arahan dari pusat,” tuturnya. (tob)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: