banner 728x90

Bangun Taman Laut Selat Gaspar

banner 468x60

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) akan membangun Taman Laut Nasional Selat Gaspar yang terletak di antara Pulau Bangka dan Belitung, guna menyatukan destinasi wisata di dua pulau tersebut. “Kami akan kembangkan sektor pariwisata dua pulau ini dengan membangun kawasan Taman Laut Nasional Selat Gaspar,” kata Gubernur Babel Rustam Effendi, Rabu (31/8).

Ia mengatakan pada peresmian dimulainya pembangunan atau peletakan batu pertama Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Tanjung Kelayang, Belitung, yang direncanakan awal September 2016, pihaknya akan mengajak Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya melihat langsung potensi kawasan Selat Gaspar. “Perairan Selat Gaspar itu banyak lumba-lumba sehingga akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke taman laut tersebut,” ujarnya.

banner 300x250

Ia menjelaskan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 2016, Presiden RI Joko Widodo menetapkan Tanjung Kelayang sebagai KEK Pariwisata, untuk mempercepat pembangunan pariwisata Indonesia dan perekonomian daerah. “Konsep Geowisata ini sangat tepat, karena wisatawan yang berkunjung ke daerah ini tertarik dengan keperawanan sumber daya alam yang dimiliki Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia berharap pembangunan taman laut itu dapat diiringi dengan percepatan pembangunan infrastruktur pendukung seperti hotel, bandar udara, perluasan jalan dan peningkatan kapasitas listrik di daerah. “Kami harap akan banyak investor yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan KEK Tanjung Kelayang,” tandasnya.(ant/rb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: