banner 728x90

Bank Sumsel Babel Peduli UMKM

MANGGAR – Bank Pembangunan Daerah Bank Sumsel Babel cabang Manggar Belitung Timur (Beltim), terus menggenjot pembiayaan kredit sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Saat ini Bank Sumsel Babel telah merealisasikan pinjaman sekitar Rp24 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 130 pelaku usaha. Adapun sektor ekonomi yang dibiayai meliputi sektor Pertanian, Perdagangan, Perikanan dan sektor kontruksi, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Beltim.

Wakil Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel (Wapemcab) Manggar Beltim, Yoppie Kusuma,Laksono Aji, mengatakan, bahwa perhatian khusus pada sektor UMKM ini sebagai bentuk kepedulian Bank Sumsel Babel dalam menumbuhkan perekonomian sektor rill yang mulai menggeliat sejak beberapa tahun terakhir.

“Adapun jenis fasilitas/produk yang disalurkan KUPEDES (Kredit Usaha Pedesaan), KUM (Kredit Usaha Mikro), KI (Kredit Investasi), KMK (Kredit Modal Kerja). Strategi di tahun 2017 ini Bank Sumsel Babel menyediakan bunga murah untuk pelaku usaha(UMKM) sebesar 7 persen pertahun dengan program LPDB(Lembaga Penyalur Dana Bergulir), ” ungkap Yoppie, didampingi Kasie Kredit Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Beltim,

Yoppie menambahkan Untuk lebih meningkatkan serapan UMKM, Bank Sumsel Babel akan berkerjasama dengan dinas yang membidangi atau menaungi UMKM seperti Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perindustrian. Tentunya hal tersebut merupakan bentuk dukungan Bank Sumsel Babel untuk berkembangnya sektor perekonomian di Kabupaten Beltim.

“Pastinya ada dan banyak Pengusaha UMKM di daerah yang memerlukan bantuan tambahan modal. Terkait dengan dukungan modal ini, Bank Sumsel Babel memberikan berbagai produk kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan besaran plafond kredit yang diperlukan pelaku usaha, ” ujarnya.

Yoppie optimis jika pertumbuhan ekonomi di Beltim akan berkembang pesat nantinya. “Saya optimis pertumbuhan ekonomi di Beltim dapat tumbuh pesat dan serapan UMKM meningkat di banding tahun sebelumnya,” pungkasnya. (feb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: