banner 728x90

Bank Sumsel Babel Siapkan Rp 1,5 M

banner 468x60

*Untuk Penukaran Uang Baru

‎MANGGAR – Lembaga perbankan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan menyalurkan Rp 1,5 milyar uang baru, mulai dari pecahan Rp 1.000 logam hingga Rp 100.000. Layanan penukaran uang receh baru untuk untuk keperluan Idul Fitri ini akan berakhir hingga 1 Juli 2016.

Wakil Direktur Bidang Peminjaman Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Yoppie Kusuma mengatakan layanan penukaran diprioritaskan bagi nasabah Bank Sumsel, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum yang ingin menukarkan.

banner 300x250

“Pelayanan kita lakukan di seluruh kantor kas, setiap kecamatan, RSUD, dan Pasar Manggar. Layanan penukaran bisa dilakukan di teller kasir kami. Bagi nasabah bisa membawa buku tabungan atau kartu ATM,” ungkap Yoppi.

Yoppie mengungkapkan layanan penukaran Bank Sumsel sudah dibuka sejak pertengahan bulan lalu. Khusus layanan penukaran, Bank Sumsel menerapkan batasan untuk masimal penukaran yakni hingga Rp 1 juta.

“Kita liat stoknya, kalau masih ada kita layani. Makanya kita punya kebijakan untuk penukaran uang kecil baru akan kita layani hingga Rp 1 juta,” ujarnya.

Berbeda dengan Bank Sumsel, Bank Mandiri Cabang Manggar menyatakan tidak membatasi jumlah penukaran uang baru kecil yang dilakukan nasabahnya maupun masyarakat umum.

“Kita tidak ada pembatasan. Stok kita dari BI masih banyak, jadi prioritaskan bagi nasabah kami. Nasabah bank lain juga kami layani untuk melakukan penukaran di sini,” sebut Wakil Kepala Cabang Bank Mandiri Manggar, Alexander Silalahi.

Ia menyatakan setiap lembaga perbankan di Indonesia wajib mensuport kebijakan Bannk Indonesia. Ia menyatakan untuk Bank Mandiri Cabang Manggar sudah menyiapkan Rp 1,5 milyar pecahan uang baru pecahan kecil.

“Kita menyiapakan mulai dari pecahan Rp 1.000 logam hingga Rp 50.000. Totalnya ada Rp 1,5 milyar titipan kas dari Bank Mandiri Tanjungpandan dan Bank BI. Layanan penukaran ini hingga hari H yakni sampai tanggal 1 pada Bulan Juli,” tuntas Alex. (feb).

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: