banner 728x90

Basuri Bakal Hadiri Undangan Pansus KIP, Asal..

banner 468x60

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) periode 2010-2015, Basuri T Purnama kembali menegaskan bahwa dirinya tidak bisa menghadiri undangan Pansus KIP dan tambang laut DPRD Beltim karena alasan pekerjaan. Ia justru melemparkan pertanyaan kepada Pansus, apa alasan pembentukan Pansus oleh DPRD Beltim tersebut.

“Saya sudah jelaskan berkali-kali. Saya tidak bisa hadir. Kalau diundang lagi dan saya punya waktu saya akan hadir. Cuma saya mau tanya, ini Pansus tujuannya apa. Mau cari salah orang atau mau memutuskan setuju atau tidak setuju kapal isap,” jelas Basuri saat bertemu wartawan di warung kopi Kawasan Pasar Lipat Kajang Manggar, Sabtu (6/1) pekan lalu.

banner 300x250

Basuri menegaskan, kalau Pansus berniat mencari salah atau benar dirinya dalam kapasitas sebagai Bupati yang dianggap bertanggung jawab maka tidak perlu memanggilnya. Ia mempersilahkan Pansus membuka dokumen administrasi terkait yang dianggap memberi ruang bagi kapal isap.

“Kalau mau cari salah saya, tidak perlu ketemu saya lihat saja surat, administrasi saja. Kan jelas. Oh, Basuri salah ini perpanjang. Salahnya dimana. Saya dilindungi Undang-Undang (sebagai Bupati, red). (Tapi) kalau bukan cari salah orang dan hanya cari tahu pro atau tidak kapal isap, apa urusannya sama saya,” ujarnya.

Basuri menjelaskan, ketidakhadirannya saat undangan Pansus karena dalam waktu bersamaan ada pekerjaan yang tidak bisa ia tinggalkan. Ia bahkan sudah berkirim kabar kepada salah seorang Wakil Ketua DPRD Beltim, perihal ketidak hadirannya tersebut.

“Kemarin ada undangan (Pansus) dan saya sudah kasih tahu pak Jimmy (Jimmy Tjong-Wakil Ketua DPRD Beltim, red) bahwa saya tidak bisa hadir,” sebutnya.

Sambil bercanda, Basuri mempersilahkan Pansus mengundang dirinya menghadiri rapat dengan syarat. Syarat yang diminta Basuri, bukan hanya tiket dan akomodasi selama Pansus merasa berkepentingan.

“Saya kerja nguli dengan perusahaan orang. (Misal) Pansus oke, undang pak Basuri, kasih tiket kasih hotel belum tentu juga saya bisa datang. Mau ndak saya dipecat atau aku digaji (oleh Pansus, red) sampai selesai (Pansus, red). Nah gajinya kira-kira gampang sajalah, setahun bayar pajak satu oto (mobil) kijang saja. Kalau mampu, aku bela-belain (hadiri Pansus) dah,” selorohnya mengakhiri perbincangan. (msi)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: