banner 728x90

Bateng Nihil Penimbunan BBM

banner 468x60

KOBA – Pasca diumumkannya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (17/11) malam dua SPBU di Bangka Tengah (Bateng) didatangi pihak kepolisian. Inspeksi mendadak (sidak) sebagai tindaklanjut atensi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro.
Sidak dilakukan Dirlantas Polda Babel, Kombes Agus Suryo bersama Kapolres Bateng, AKBP M Zainul sekitar pukul 10.30 WIB untuk dua SPBU di kota Koba, yakni SPBU Berok dan SPBU Nibung.
Kepada wartawan, Kombes Agus Suryo mengungkapkan, sidak ini untuk memeriksa tempat penyimpanan BBM subsidi solar dan premium. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan adanya penimbunan BBM.
“Pasca kenaikan BBM, kita lihat situasi di kedua SPBU ini tidak ada reaksi dari masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM subsidi,” katanya.
Meski demikian, pihaknya berharap agar kondisi ini tetap berjalan kondusif dan aman. “Kita juga menghimbau agar tidak ada pengerit atau lebih parah lagi aksi penimbunan BBM subsidi. Karena jika kedapatan, maka akan ditindak tegas sesuai hukum berlaku,” tegasnya.
Ditambahkan juga Kapolres Bateng, AKBP M Zainul, dalam sidak di kedua SPBU, pihaknya telah meninjau secara langsung ke tangki penyimpanan BBM. Dan memang benar tidak ditemukan adanya penimbunan oleh pihak SPBU.
“Koba tidak ada masalah pasca kenaikan harga BBM. Selain kenaikan harga BBM tak mempengaruhi daya beli masyarakat. Kita berharap agar situasi dan kondisi ini tetap senantiasa kondusif,” ujar Kapolres.
Sementara salah seorang pengurus SPBU Berok, Yani mengakui, sejauh ini kenaikan BBM tidak mempengaruhi ataupun memancing reaksi masyarakat pembeli BBM subsidi jenis solar dan premium di SPBU Berok. “Tidak ada lonjakan antrian pembeli BBM subsidi. Semuanya berjalan normal seperti biasanya,” katanya.
Terkait kondisi SPBU yang sepi, diutarakan dia, bahwa memang stok BBM subsidi tengah kosong atau habis. Namun stok kembali terisi pada siang ini juga (kemarin-red). “Suplai BBM subsidi memang tengah dalam perjalanan, jadi memang tengah kosong. Namun stok Pertamax masih ada di tangki penyimpanan,” pungkasnya.(and)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: