banner 728x90

Batik Air Tambah Variasi Penerbangan, Hadirnya Batik Air Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Belitung

banner 468x60

Unsur Forkominda Belitung foto bersama dengan latar belakang pesawat Batik Air.

 

banner 300x250

Pj Bupati Belitung, Sahirman menerima replika pesawat Batik Air didampingi Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin Anis Wardhana.

 

Pilot pesawat Batik Air disambut dengan Tarian Selamat Datang, dan makan daun sirih.

 

Pj Bupati Belitung Sahirman General Manager Operasional Batik Air, Capt Arif Purnawanto setiba di bandara disambut Bujang Dayang Belitong.

 

TANJUNGPANDAN – Masuknya Pesawat Batik Air (Lion Grup) di Bandara HAS Hanandjoeddin, Kamis (29/3) lalu, akan menambah variasi pilihan maskapai di Kabupaten Belitung. Dengan masuknya Batik Air ini juga diharapkan mendongkrak kemajuan pariwisata di Belitung.

Pj Bupati Belitung Sahirman mengatakan, saat ini di Negeri Laskar Pelangi hampir semua maskapai komplet. Masyarakat (penumpang) sekarang tinggal pilih untuk berpergian menggunakan transportasi udara.

“Belitung sekarang sudah menjadi target wisatawan berkunjung kesini. Minatnya, penumpang menjadi bisnis tersendiri bagi pemilik maskapai untuk melirik Belitung,” kata Sahirman.

Sahirman berharap, dengan masuknya Batik Air akan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan untuk datang ke Belitung. Apalagi, grup Batik Air ini sudah tidak diragukan lagi dibidang penerbangan di seluruh Indonesia.

“Kami juga sudah merasakan langsung bagaimana rasanya terbang dengan pesawat ini. Saat landing, aman dan lancar,” kata Sahirman, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani.

Hal senada diungkapkan Kepala Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Anies Wardhana. “Masuknya maskapai di Belitung berbagai tujuan seperti Jakarta – Tanjungpandan maupun ke Pangkalpinang semakin komplet dan banyak pilihan. Sehingga memudahkan orang untuk datang ke Belitung,” kata Anies.

Dia berharap, dengan masuknya pesawat baru di Bandara HAS Hanandjoeddin mampu mendatangkan wisatawan berkunjung ke Belitung. “Apalagi, saat ini Negeri Laskar Pelangi menjadi sepuluh destinasi pariwisata nasional,”pungkasnya.

General Manager Operasional Batik Air, Capt Arif Purnawanto mengatakan, ini merupakan penerbangan perdana Maskapai Batik Air dengan tujuan Jakarta – Tanjungpandan. Selain itu juga ada variasi penerbangan lain. “Misalnya, Tanjungpandan – Denpasar, Tanjungpandan – Yogjakarta dan Tanjungpandan – Surabaya via Jakarta. Untuk jam keberangkatan Jakarta – Tanjungpandan dilakukan pukul 06.45 WIB, tiba Pukul 07.40 WIB,” ungkapnya.

Adapun jadwal dari Tanjungpandan ke Jakarta, terbang pukul 08.35 WIB dan tiba Pukul 09.25 WIB. Dia berharap, dengan adanya penerbangan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Belitung. “Kita pilih Belitung lantaran, kami melihat Pulau ini sudah mulai berkembang. Dan banyak wisatawan sudah mulai berkunjung ke Belitung. Maka dari itu, kita buka rute Tanjungpandan – Jakarta,” katanya. (kin/adv)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: