banner 728x90

Baznas Ajak DPRD Bayar Zakat di Baznas

PANGKALPINANG – Baznas Babel mengajak anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung beserta seluruh stafnya untuk melaksanakan kewajiban berzakat di Baznas Babel. Apalagi sebagai anggota DPRD merupakan salah satu panutan atau pemberi contoh bagi masyarakat.

“Fungsi zakat tentu sangat besar, di samping ini memang adalah merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang mampu sebagaimana yang telah di perintahkan oleh Allah SWT dan Rasullulah SAW di dalam Alquran dan Hadis.

Tapi di sisi lain juga, zakat juga berfungsi untuk membantu tugas pemerintah dalam upaya terus mengentaskan angka kemiskinan termasuk di Babel. Apalagi potensi zakat sangat besar. Karena itulah harus dioptimalkan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Babel, Ali Amran saat soasialisasi zakat di DPRD Babel, Jumat (14/7) kemarin.  Dihadapan sejumlah anggota dewan dan para staf yang hadir, ia mengajak anggoota keluarga besar DPRD Babel untuk mejalankan kewajiban sebagai muslim.

Upaya soasilisai ini, kata A,ran, diharapkan dapat terus mendorong kesadaran kewajiban sebagai seorang muslim yang telah diberikan harta. Melalui zakat dapat membantu meringankan beban orang lain yang kekurangan dan membutuhkan.

“Membayar zakat adalah kewajiban bagi kita sebagai muslim, yang sudah diberikan sedikit kelebihan harta untuk menunaikan yang namanya zakat. Karena di dalam rezeki kita itu juga terdapat milik orang lain. Semua perintah berzakat ini sudah di jelas-jelas di perintahkan Allah,” pungkasnya.(lya)

Related Search

Tags:
author

Author: