banner 728x90

Beberapa Pejabat Bateng Diboyong ke Provinsi

*Ibnu Yakin Bateng Tak Kekurangan Stok

KOBA – Pasca pelantikan sekitar tiga pekan yang lalu, Gubernur Erzaldi Rosman saat ini memang sedang menggodok jajaran kabinet yang akan membantunya dalam membangun Bangka Belitung kedepannya. Untuk mengisi jajaran kabinetnya, Erzaldi telah menyampaikan bahwa dirinya akan melibatkan para pejabat di daerah agar pembangunan di Babel penuh warna, tak terkecuali Bangka Tengah.

Beberapa nama pejabat Eselon II dan III di Bangka Tengah disebut-sebut memang akan diboyong Erzaldi ke provinsi. Hal ini cukup realistis mengingat sebelumnya Erzaldi pernah menjabat sebagai Bupati di daerah ini. Terkait hal ini, Plt. Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh membenarkan akan ada sejumlah pejabat eselon di Bangka Tengah yang akan ‘membantu’ di tingkat provinsi.  “Beliau (Erzaldi-red) sudah mengatakan tidak akan membawa banyak. Tapi, memang akan membawa beberapa orang dan sudah saya tandatangani (perpindahannya-red),” ujar Ibnu kepada Babel Pos saat dijumpai Jum’at (02/06) kemarin.

Kendati demikian, para pejabat eselon Bangka Tengah yang akan dibawa ke provinsi, menurut Ibnu jumlahnya memang tidak banyak.  “Dibawah lima orang. Kalau tidak salah cuma tiga orang. Itu untuk pejabat Eselon II. Untuk pejabat Eselon III juga ada beberapa orang yang akan dibawa ke provinsi,” ungkapnya.

Saat disinggung dengan diboyongnya beberapa pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Bangka Tengah ke Pemprov Babel apakah nantinya akan mengganggu jalannya roda pemerintahan di Bangka Tengah, Ibnu menampik hal ini. Menurutnya, hal itu tidak perlu dikhawatirkan lantaran Erzaldi dinilainya telah menyiapkan pengkaderan yang baik saat masih menjabat Bupati Bangka Tengah.  “Tidak lah. Karena pemimpin yang hebat itu merupakan pemimpin yang mampu mencetak kader dan beliau (Erzaldi-red) adalah pemimpin yang hebat. Tentu sudah ada kader-kader beliau dan itu sudah dicetak beliau,” terangnya diplomatis.

Ibnu juga meyakini bahwa Bangka Tengah tidak pernah kehabisan stok pejabat-pejabat yang handal dan kompeten. Makanya, ia pun tidak memiliki kekhawatiran terhadap rencana ini.  “Saya yakin Bangka Tengah tidak akan kehabisan stok dan selalu ada stok yang terbaik. Kita selama dua hari ini juga sudah koordinasi untuk menyusun strategi dan inovasi. Karena dengan ada sentuhan sedikit saja, akan menjadi lebih hebat. Intinya, harus ada lompatan-lompatan dan bukan berjalan cepat. Karena kalau berjalan cepat, nantinya dikhawatirkan akan ada yang tertinggal. Jadi, kita harus melompat dan saya bangga dengan Kepala OPD yang sudah menyampaikan strategi dan inovasinya dalam membangun Bangka Tengah kedepannya,” tandasnya.  (obh)

Related Search

Tags:
author

Author: