banner 728x90

Begini Cara Samsat Beltim Meriahkan HUT RI ke 73

para petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Belitung Timur (Beltim) mengenakan pakaian ala pejuang.

MANGGAR – Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun 2018. Seperti yang dilakukan para pegawai dan staf Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Belitung Timur (Beltim) yang mengenakan pakaian ala pejuang saat melayani masyarakat, Rabu (15/8) kemarin.

Selama dua hari kedepan, para petugas kantor Samsat kompak mengenakan kostum ala pejuang kemerdekaan.

Berbagai macam kostum ala pejuang dikenakan para petugas Samsat. Mulai busana pejuang dengan mengunakan peci dan kain sarung bagi petugas laki-laki dan petugas perempuan mengenakan pakaian kebaya.

Kepala UPT Samsat Beltim Alexander Ikhsan mengatakan penampilan ini membangkitkan rasa nasionalisme untuk menunjukan semangat kemerdekaan. “Ide pelayanan publik menggunakan kostum pejuang dilakukan dalam rangka mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan sekaligus merayakan hari Kemerdekaan RI ke-73,” ujar Alex kepada wartawan.

Menurut Alex, sebagai warga negara Indonesia wajib menghargai jasa para pahlawan yang gugur semasa perang merebut kemerdekaan. Salah satunya mengenang dengan mengenakan pakaian bernuansa zaman dulu.

Tak hanya berpakaian ala pahlawan, pernak-pernik kemerdekaan pun terlihat di dalam kantor Samsat Beltim dari mulai bendera kecil yang disusun menghiasi loket pelayanan, serta langit-langit yang dipenuhi akan bendera RI.
Alex mengatakan dengan cara ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran penuh atas arti kemerdekaan Indonesia kepada segenap masyarakat. Dengan begitu, nuansa kemerdekaan di kantor pelayanan publik ini tampak semarak.

Segenap warga yang datang mengurusi keperluan surat-surat kendaraan tampak dilayani dan mendapatkan masing-masing satu bendera. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: