banner 728x90

Belitong FC Gagal ke Semifinal

TANJUNGPANDAN-Meski gagal maju ke semi final Liga Nusantara (Linus) 2016 wilayah Babel, Belitong FC tetap bangga dengan permainan skuadnya selama bertanding selama ini.

Asisten Pelatih Belitong FC Edi Suhendi mengatakan, dirinya memuji penampilan anak buahnya, yang beberapa kali pertandingan bermain maksimal, meski mendapakan hasil yang tak diharapkan.

Terhitung selama empat kali pertandingan Belitong FC menelan kekalahan beruntun. Di laga perdana anak asuh Herlambang dipermalukan Persibel Belitung 0-2, PS Belitung Timur 0-2, di Stadion AKA, beberapa waktu lalu.

Sedangkan di putaran kedua, tim besutan Yopy Perwiranusa dikalahkan Persibel dengan skor 0-1. Dan di pertandingan melawan PS Beltim, di Stadion Belitung Timur Pelangi, Minggu (28/8) kemarin dengan skor 3-2. “Banyak harus kita evaluasi. Untuk persiapan Liga Nusantara 2017 mendatang, khususnya masalah pemain berbagai posisi,” ujar Edi, usai pertandingan, di Stadion BTP, kemarin.

Dijelaskan Edi, beberapa pertandingan terakhir para pemain menunjukan kualitasnya. Bahkan, sebelumnya beberapa pemain yang bermain kurang maksimal, dipertandingan kemarin (BFC vs PS Beltim,red), mereka bermain lepas. “Seandainya para pemain bermain maksimal, sejak putaran pertama, saya yakin Belitong FC akan lolos ke Pangkal Pinang. Ke depan, kita akan persiapan lebih serius,” pungkasnya.

Sementara itu, Evan Kiper Belitong FC mengaku sudah maksimal dan memberikan yang terbaik. Menurutnya, gagalnya Belitong FC ke semi final disebabkan beberapa hal salah satunya kurang lengkapnya pemain saat pertandingan dan latihan.

Kiper eks PON Jatim ini berharap, di Linus 2017 dapat lebih baik. “Kami sudah memberikan yang terbaik bagi warga Belitung. Kami siap membela Belitong FC tahun depan jika dipakai lagi,”katanya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: