banner 728x90

Belitong Geopark Internasional Kayak Marathon 2018, Resmi Dibuka Menteri KKP RI Susi Pudjiastuti 

SIJUK – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) Susi Pudjiastuti secara resmi membuka acara Belitong Geopark Internasional Kayak Marathon 2018, Jumat (27/7) kemarin. Even Internasional yang diikuti peserta dari berbagai negara ini akan berlangsung hingga Minggu 29 Juli 2018, di Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk.
Sebelum membuka acara Menteri Susi tiba di Pendopo Tanjung Kelayang Desa Keciput didampingi Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Bupati Belitung Sahani Saleh serta Pejabat lainnya. Mereka disambut meriah dengan Tarian Selamat Datang dan Tradisi Sekapur Sirih.
Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, Belitong Geopark Internasional Kayak Marathon 2018 pertama kali digelar di Negeri Laskar Pelangi. Kegiatan ini merupakan tahap awal untuk menjadikan Geopark Nasional Belitung sebagai Unesco Geopark Global.
“Kedepannya kegiatan kayak ini akan dijadikan even rutin. Kalau di daerah lain ada tour sepeda, di Belitung ada Tour Kayak,” ujar Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem ini.
Menurut Sanem Kayak Marathon merupakan salah satu atraksi wisata untuk menarik minat wisatawan mancanegara datang ke Belitung. Sehingga target pencapaian kunjungan 500.000 wisman pada tahun 2019 dapat diwujudkan.
Sementara Menteri Susi dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belitung untuk menjaga
kebersihan pantai dan melestarikan laut.
“Laut adalah masa depan bangsa. Masa depan generasi anak cucu kita. Kita harus jaga laut sebagai sumber
pendapatan perikanan dan pendapatan pariwisata,” kata Menteri Susi.
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengatakan, kegiatan Kayak Marathon 2018 merupakan rangkaian agenda untuk meningkatkan derajat Geopark Nasional Belitung yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.
“Untuk menjadi geopark dengan level  internasional harus disertai dengan even berskala internasional. Seperti acara Belitong Geopark Internasional Kayak Marathon 2018 ini,” ujar Wagub. (adv/rez)

Related Search

Tags:
author

Author: